Diduga Diserang Binatang Buas, Petani Karet di Kuansing Ini Meninggal dengan Luka 8 Titik Kecil

- Senin, 6 Desember 2021 | 10:09 WIB
Korban Wariso (53), diduga meninggal akibat diserang binatang buas (Akmal/HRC)
Korban Wariso (53), diduga meninggal akibat diserang binatang buas (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANSING - Seorang warga ditemukan tergeletak di kebun karet dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kabar itu membuat heboh warga Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Minggu (5/12).

Adapun penyebab dugaan korban tersebut meninggal dunia dikarenakan oleh serangan binatang buas, tuduhan itu berdasarkan adanya ditemukan beberapa luka semacam bekas gigitan.

Korban ditemukan pertama kali oleh istrinya di kebun karet di Dusun Pasar Desa, Sungai Langsat, Kecamatan Pangean. Saat itu, korban sedang mengutip karet untuk dikumpulkan.

Kejadian bermula, korban bernama Wariso (53) dan istrinya berangkat ke kebun sekira pukul 07.00 WIB. Lalu siangnya pulang ke rumah untuk makan siang, dan kembali ke kebun hanya seorang diri sedangkan sang istri tidak ikut.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Hilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit, Berikut Cara Ampuhnya

Hingga memasuki maghrib, korban tak kunjung pulang membuat istrinya resah. Dihubungi via telfon berulang kali tak juga mendapat respon. Akhirnya, sang istri mencari sang suami dan mendapati korban sudah tergeletak.

Balai Besar Konservasi Daya Alam (BBKSDA) Riau melalui Seksi Wilayah I, membenarkan adanya temuan tersebut, sementara untuk dugaan diserang oleh binatang buas tak bisa dipastikan.

Kepala Seksi Wilayah I Sugito, Senin (6/12), menyebut bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pangean.

Dari hasil koordinasi itu, Sugito menjelaskan ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari luar, namun ada beberapa luka semacam bekas gigitan ditemukan.

"Ditemukan bintikan darah sebanyak 8 titik pada leher sebelah kanan dengan ukuran 0,1x0,1. Tidak ada tanda-tanda kekerasan," kata Sugito.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X