Aksi KORPRI Kecamatan Reteh Berbagi Bantuan Sembako Pada Emak-Emak GASEBU

- Minggu, 5 Desember 2021 | 20:49 WIB
Istimewa  (Evrizon/HRC)
Istimewa (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) melalui Emak Emak Gasebu menerima bantuan sembako dari Keluarga Besar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kecamatan Reteh di Sekretariat Gasebu Jalan SMP Pulau Kijang.

Bantuan sembako diserahkan pada hari Kamis tanggal 02 Desember 2021 oleh Ketua Korpri Kecamatan Reteh Mustakim yang diterima langsung perwakilan Emak Emak Gasebu Mega dan Andi Marsukaena.

Ketua Korpri Kecamatan yang juga merupakan Sekcam Reteh Mustakim mengatakan Alhamdulillah hari ini telah menyerahkan bantuan dari Keluarga Besar Korpri Kecamatan Reteh kepada Gasebu untuk disalurkan kepada kaum dhuafa.

"Bantuan ini kita serahkan kepada Gasebu sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan, Bantuan ini sengaja kita serahkan kepada Gasebu sebagai bentuk dukungan kita kepada kegiatan gerakan Jum'at berkah yang dilakukan Gasebu. Dan kita percaya bahwa Gasebu akan menyalurkannya kepada masyarakat yang betul betul membutuhkan karena mekanisme kerja yang dilakukan Gasebu melalui Emak Emak Gasebu sebelum penyaluran melakukan proses survei kelapangan untuk memastikan bahwa bantuan yang disalurkan betul betul tepat sasaran," kata Mustakim, Ahad (05/12/21).

Lebih lanjut Sekcam Reteh Mustakim berharap Korpri Kecamatan Reteh semoga ini bermanfaat dan jangan dilihat dari jumlah yang diberikan. Kepedulian terhadap permasalahan sosial bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi merupakan tanggungjawab bersama karenanya korpri Kecamatan Reteh mengambil peran dan ikut peduli dengan kontribusi nyata yang kita lakukan hari ini.

"Untuk itu mari kita sama-sama membangun kesadaran dan kepedulian antara sesama serta kita ikut mendukung program pemerintah agar apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai," harapnya.

Sementara itu, Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Mega Anggota Emak Emak Gasebu mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Korpri Kecamatan Reteh yang telah memberikan kepercayaan kepada Gasebu untuk menyalurkan bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, kotak minyak goreng, gula dan telur."

Dengan bantuan yang disalurkan In syaa Allah dapat membantu. Nantinya akan kita teruskan kepada kaum dhafa yang berhak untuk menerimanya," ucapnya.

Kemudian Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan Gasebu patut bersyukur karena kegiatan gerakan jumat berkah telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Tentunya ini tidak terlepas dari kepercayaan atas apa yang sudah dilakukan oleh Pengurus Gasebu dengan konsistensi program yang selama ini dilakukan.

"Semoga bantuan ini dapat dikelola dan disalurkan secara baik dan kedepannya akan semakin banyak para donatur yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Dandim 0314 Inhil Bersilaturahmi ke Kantor Kesbangpol

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:41 WIB
X