Gasak Duit Infak dan Alami Kerugian 19 Juta, Polsek Pulau Burung Berhasil Tangkap Pelaku yang Masih Muda

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:29 WIB
IK (23), warga desa Pulau Burung, pelaku pencurian di salah satu ruko di Desa Pulau Burung (Sugianto/HRC)
IK (23), warga desa Pulau Burung, pelaku pencurian di salah satu ruko di Desa Pulau Burung (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Tidak butuh waktu lama bagi pihak Polsek Pulau Burung, seorang tersangka tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat) yang terjadi di sebuah rumah toko (Ruko) Jalan BTN Parit 1 Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil diamankan.

Pelaku seorang pemuda inisial IK (23), warga desa Pulau Burung. Ia tak dapat mengelak saat anggota kepolisian mendapati barang bukti hasil curian berada di kamarnya.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (4/12/2021) dini hari pukul 03:30 wib. Aksi Curat itu diketahui oleh pemilik ruko, Domi (36) setelah dihubungi oleh iparnya yang tidur di lantai 2. Iparnya memberitahukan bahwa ruko telah dimasuki pencuri, mendengar hal itu korban langsung keluar dan melakukan pengecekan.

Saat pengecekan diketahui barang-barang yang hilang digasak oleh pencuri berupa uang kotak infak lebih kurang Rp.6 juta, uang hasil penjualan sebesar Rp 2.900.000 dan 3 unit handphone Android. Atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp.19 juta.

Baca Juga: Gubri Terima Mobil Lab PCR dari Kemendagri, Langsung Digunakan

Atas kejadian tersebut, Ia lalu melaporkan temuannya itu ke Polsek Pulau Burung untuk diusut lebih lanjut.

Kapolsek Pulau Burung, AKP Sabaruddin melalui Paur Humas Polres Inhil, Ipda Esra membenarkan adanya laporan dari korban atas aksi pencurian tersebut.

"Tersangka sudah kami amankan sekitar pukul 11.00 wib, kurang dari 24 jam. Tersangka kami amankan di sebuah rumah, terkuaknya tersangka kasus ini berkat informasi dari masyarakat," ungkap Ipda Esra.

Ia memaparkan didalam kamar rumah tersebut ditemukan 1 buah ransel warna hitam yang berisi uang sejumlah Rp.8.900.000 dan 2 unit handphone milik korban. Pada saat penangkapan disaksikan ketua RT setempat.

"Tersangka IK ini mengakui perbuatannya, barang tersebut adalah barang hasil kejahatan yang dicuri di ruko Jalan BTN milik korban," imbuh Esra.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dandim 0314 Inhil Bersilaturahmi ke Kantor Kesbangpol

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:41 WIB
X