Antony Hamzah Ditetapkan Sebagai DPO, 'Otak Pelaku' Pengrusakan PT Langgam Harmoni yang juga Dosen UNRI

- Jumat, 3 Desember 2021 | 18:01 WIB
Dr. Ir. Anthony Hamzah buronan kasus pengerusakan PT Langgam Harmoni (Amri/HRC)
Dr. Ir. Anthony Hamzah buronan kasus pengerusakan PT Langgam Harmoni (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kepolisian Resor (Polres) Kampar akhirnya menetapkan Mantan Ketua Koperasi Petani Sawit Makmur (KOPSA-M) Anthony Hamzah sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang). Ia ditetapkan sebagai DPO pada 24 November 2021 lalu.

Antony Hamzah yang merupakan seorang Dosen di Universitas Riau itu diduga sebagai otak pelaku dalam kasus pengerusakan di PT Langgam Harmoni di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Ia diketahui sebagai pihak yang menyuruh dan membiayai kelompok massa sebanyak 300 orang untuk mendatangi perumahan karyawan PT Langgam Harmoni.

Pihak kepolisian sebelumnya telah melakukan pemanggilan sebagai tersangka terhadap Antony Hamzah sebanyak dua kali, namun dia mangkir dan tidak menghadiri panggilan penyidik kepolisian.

Baca Juga: Basrial Ungkap, Mantan Ketua Koperasi PT Langgam Harmoni, Antony Hamzah Tukang Fitnah

Antony disangkakan melanggar Pasal 170 KUHP (Pengrusakan yang dilakukan secara bersama-sama) dan Pasal 335 KUHP (pengancaman dengan kekerasan) dan pasal 368 (pemerasan) junto Pasal 55 dan 56 KUHP.

"Sudah ditetapkan DPO sejak 24 November 2021," ujar Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bery Juana Putra, Jumat (3/12).

Dalam surat penetapan DPO yang dikeluarkan pihak kepolisian menjelaskan ciri-ciri Antony Hamzah sebagai berikut, tinggi badan sekitar 170 cm, kulit sawo matang, rambut warna putih pendek, dan berwajah Oval.

Dari informasi yang didapat terakhir Antony tinggal di Jl. Serasi Komplek Green Serasi No. C1, RT/06 dan RW/06 Kelurahan Tobek Gadang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Polisi juga mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan Antony untuk dapat menginformasikan kepada pihak kepolisian terdekat.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini, 8.487 Masyarakat Kampar Ikuti Vaksinisasi

Kamis, 9 Desember 2021 | 22:18 WIB
X