Eksekusi Wisma Andini, Kajari Kampar Imbau Agar Masyarakat Kembalikan Aset Pemda Dengan Sukarela

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:43 WIB
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Arif Budiman dan Kepala BPKAD Kampar, Edward saat pemasangan plang di Wisma Andini (Amri/HRC)
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Arif Budiman dan Kepala BPKAD Kampar, Edward saat pemasangan plang di Wisma Andini (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, BANGKINANG KOTA - Pemerintah Kabupaten Kampar mulai menertibkan aset yang selama ini dikuasai oleh masyarakat. Salah satu aset milik Pemda Kampar yang ditertipkan kali ini adalah bangunan Wisma Andini yang terletak di Jalan Di Panjaitan, Bangkinang Kota.

Bangunan yang berdiri di tanah seluas 1.580 M³ dengan nomor sertifikat 32 tersebut, langsung dipasang plang kepemilikan Pemda Kampar oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar, Arif Budiman dan Kepala BPKAD Kampar, Edward.

"Penyegelan aset yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari MoU Pemda Kampar bersama Kejari Kampar," kata Bupati Kampar, Kamis (2/12).

Sementara itu, Kajari Kampar Arif Budiman mengimbau masyarakat yang masih menguasai aset milik Pemda Kampar untuk menyerahkan dengan suka rela karena itu sudah menjadi temuan dari BPK dan masukan dari KPK RI.

Baca Juga: Potensi Penyebaran Varian Omicron, Mulyanto: Pemerintah Harus Berbasis Riset

"Setelah aset ini kita ambil alih, nanti kita serahkan kembali ke daerah untuk di inventarisasi," kata Arif Budiman.

"Masih ada lagi sekitar 37 aset yang akan diproses lebih lanjut," sambungnya.

Dikatakan Arif Budiman, berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kampar sejak dimulainya MoU pada Januari 2021 lalu, pihaknya telah berhasil memulihkan aset pemerintah daerah senilai 6 miliar.

Baca Juga: Kembali, Kabupaten Kampar Raih Anugerah Pesona Indonesia Award 2021

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini, 8.487 Masyarakat Kampar Ikuti Vaksinisasi

Kamis, 9 Desember 2021 | 22:18 WIB
X