7 Tersangka Jadi Tersangka Pengancam terhadap Agung Nugroho, 2 Orang Langsung Ditahan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:55 WIB
Pihak kepolisian tampak berjaga-jaga di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho (Dodi/HRC)
Pihak kepolisian tampak berjaga-jaga di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau akhirnya meningkatkan status terhadap 7 orang yang diamankan sebelumnya menjadi tersangka. Mereka diduga terlibat penyerangan ke rumah dinas Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho, Senin (29/11) malam kemarin.

Peningkatan status itu dilakukan setelah polisi melakukan serangkaian proses penyidikan. Malah dua dari 7 tersangka langsung dilakukan penahanan, yaitu inisial SYAR dan IRF. Keduanya dijerat dengan Pasal 335 dan atau Pasal 167 KUHP.

"5 tersangka lainnya, AFR, REZ, DZI, NOV, dan AFRI dijerat Pasal 167 KUHP. Kelimanya dikenakan wajib lapor," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis (2/12).

"Untuk nama (yang disebabkan) terakhir merupakan residivis kasus narkoba tahun 2015," sambung perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto itu.

Baca Juga: Massa Aksi 212 di Thamrin Jakpus Dibubarkan oleh Raisa

Dijelaskan Sunarto, para pelaku diamankan atas kasus pengancaman terhadap pelapor, Agung Nugroho.

"Pelaku tanpa meminta izin kepada petugas yang menjaga di sana, membuka pagar yang tidak terkunci, teriak-teriak melakukan pengancaman terhadap pelapor," terang Narto.

Pelapor kata dia, diminta oleh pelaku untuk keluar dari rumah. Mereka diduga hendak menghajar legislator asal Kota Pekanbaru itu.

"Pelapor kemudian ke Polda (Riau) membuat laporan dan ditindaklanjuti dengan dilakukan penyelidikan oleh petugas atas ciri-ciri (para terduga pelaku) yang disebutkan," imbuh mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X