Kembali, Kabupaten Kampar Raih Anugerah Pesona Indonesia Award 2021

- Kamis, 2 Desember 2021 | 08:33 WIB
Kabupaten Kampar kembali meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 (Amri/HRC)
Kabupaten Kampar kembali meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, MUSI BANYUASIN - Kabupaten Kampar kembali meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021. Kali ini yang masuk nominasi yaitu objek wisata Arung Sungai Kopu yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar, Riau.

Keseriusan pemerintah kabupaten kampar dalam meningkatkan pariwisata sudah terbukti dengan meraih juara dua pada API Award 2021 dalam kategori Wisata Air. Yang dilaksanakan di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11).

Sebelumnya objek wisata Batu Tilam yang terletak di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, meraih juara satu pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 yang dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

 “Alhamdulillah, kita bersyukur malam ini Kampar kembali menggema di API Award 2021. Tentu ini berkat kerja keras kita bersama, baik itu kelompok sadar wisata, Ninik Mamak, tokoh masyarakat yang ada dan juga dukungan dari semua stakeholder yang turut serta mengangkat objek wisata arung sungai kopu ini," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma.

Baca Juga: Tokoh Pers Riau dan Mantan Anggota DPRD Kampar.dan Pekanbaru, Muslim Kawi Meninggal

" Ini bukti dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar untuk memajukan wisata di Kabupaten Kampar serta mempromosikan secara Nasional," sambungnya.

Dikatakan Zulia Dharma, Bupati Kampar selalu menekankan agar terus gali potensi wisata yang ada di Kabupaten Kampar.

"Bupati menekankan agar mengembangkan wisata dan persembahkan kepada masyarakat khususnya masyarakat tempatan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar objek wisata itu sendiri," ujar Zulia Dharma.

Acara itu dihadiri Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI secara virtual. Trophy penghargaan langsung diserahkan oleh Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup RI dan diterima oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Produk Makanan Sehat Asal Riau Organic Center Raih Sertifikat SNI dan HACCP

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Hari ini, 8.487 Masyarakat Kampar Ikuti Vaksinisasi

Kamis, 9 Desember 2021 | 22:18 WIB
X