Bupati Inhu, Tinjau Pembangunan Jalan dan Gapura Selamat Datang Kota Rengat

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:50 WIB
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi (Ikha/ MG HRC)
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi (Ikha/ MG HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi turun kelapangan untuk melihat kerja proyek pembangunan beberapa hari lalu. Proyek pembangunan gapura gerbang masuk kota Rengat yang dari dulu memang sudah lama rusak, hanya ada bacaan 'selamat' sedangkan kata 'datang' sudah lama hilang.

Pembangunan gerbang masuk kota Rengat di buat di desa tepatnya di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat. Rezita turun untuk melihat di kawal dengan beberapa jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam tinjauan dan kedatangan Bupati Rezita meminta agar semua kegiatan pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu, dan juga harus dengan baik.  Hal itu disampaikan oleh Rezita kepada Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang  Kabupaten Inhu, Eko Agus Siswanto.

Eko juga menyampaikkan bahwa Bupati datang untuk meninjau dan memastikkan sampai dimana pekerjaan pembangunan proyek tersebut.

Baca Juga: Mabuk Tuak, Oknum Ormas di Siak Cabuli Anak Dibawah Umur Sebanyak Lima Kali

Dalam pembangunan gapura Kota Rengat ini bersumber dari anggaran APBD murni tahun 2021 sebesar Rp. 3,3 miliar yang di kerjakan oleh kontaktor pelaksana, CV. Alka Utama dengan konsultan Pengawas PT. Wahana Konsultasi.

Pada papan perencanaan pembangunan tersebut, tertulis kegiatan pembangunan gapura Indragiri Hulu dengan masa kerja 150 hari yang terhitung sejak tanggal 26 juli 2021.

Dari perhitungan kalender menurut Bupati Inhu, masih ada sekitar semingguan lagi untuk menyelesaikkan pembangunan gapura pintu masuk menuju Kota Rengat tersebut.

Masyarakat turut merespon terkait pembangunan gapura tersebut dimana setelah sekian lamanya tidak ada kabar kelanjutannya, Hal ini juga di akui oleh salah satu warga Indragiri hulu dengan nama ‘Deckienswandi’ di akun Instagram @puprinhu. Ia merasa senang dengan progres yang tengah di bangun oleh Pemerintah Inhu sendiri.

“Akhirnya ade juge gapura!!! Stelah skin lame die..#rengatkota sejarah.” ungkap akun Instagram @deckienswandi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X