PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

- Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB
Ilustrasi (Ronymichaud on Pixabay)
Ilustrasi (Ronymichaud on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak didesak untuk segera memperbaiki kebocoran pipa air di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi. Kebocoran diperkirakan sudah hampir memasuki dua pekan lamanya.

Selama itu, warga yang menggunakan jasa PDAM Tirta Siak mengalami krisis air bersih. Keluhan warga sudah sering disampaikan kepada pengelola, namun hingga kini belum digubris.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Robin Eduar, Rabu (1/12), menyesalkan ketidakpekaan PDAM Tirta Siak dalam perbaikan.

"Seharusnya kalau pipa bocor itu harus segera diatasi. Ini udah berminggu-minggu kan masyarakat tiap hari butuh air untuk mandi, untuk mencuci. Jadi kita minta PDAM serius menangani ini," cetus Robin Eduar.

Baca Juga: Anggaran untuk MPR Terus Turun, Pimpinan Minta Presiden Jokowi Copot Sri Mulyani

Berharap PDAM Tirta Siak dapat segera menuntaskan pipa-pipa bocor tersebut dengan cepat. Hal ini agar distribusi aliran air PDAM bisa kembali digunakan oleh para pelanggan.

"Masalah PDAM ini sudah lama. Dan sebenarnya ini termasuk pelayanan hak dasar masyarakat. Kalau tidak ada air, ya mau gimana," imbuhnya.

Tidak ada alasan bagi PDAM Tirta Siak memperbaiki pipa bocor, bila perlu pipa yang bocor bukan ditambal melainkan diganti dengan pipa yang baru, supaya kebocoran tidak terulang lagi.

"Jangan asal-asalan nanti akibatnya tidak lama nanti bocor lagi. Kemudian pipa-pipa yang sudah dipasang ini kan sudah diganti dengan pipa karet. Berarti ini kan pipa baru jadinya pipa yang baru ini dikerjakannya harus dengan benar. Apalagi pipa karet itu penyambungannya harus benar," singkatnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X