Korban Jatuh di Kelok Jariang Murni Kecelakaan dan Bukan Bunuh Diri, Novermal Yuska: Yuk Bijak Bermedsos

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:20 WIB
Seroang pria yang terjun ke jurang di Kawasan Kelok Jariang Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung ditemukan di dasar jurang dengan kondisi luka berat, Selasa (30/11/2021) (Haluan Padang)
Seroang pria yang terjun ke jurang di Kawasan Kelok Jariang Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung ditemukan di dasar jurang dengan kondisi luka berat, Selasa (30/11/2021) (Haluan Padang)

HALUANRIAU.CO, PADANG - Heboh berita penyebab pria bernama Tengku Iskandar jatuh ke jurang Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, karena percobaan bunuh diri dibantah istri korban, Husnatul Azizah.

Sebelumnya diberitakan, Tengku Iskandar terjatuh ke jurang dan hilang di kawasan Kelok Jariang, Jalan Lintas Padang-Painan KM 27, Senin (29/11).

Keesokan harinya, Selasa (30/11), setelah melakukan pencarian panjang, Tim Pencarian dan Pertolongan Kota Padang akhirnya menemukan Tengku Iskandar yang merupakan warga Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, ini di dekat Air Terjun Sarasah Kapalo Banda Koto, sekitar 2,5 kilometer dari lokasi korban dinyatakan hilang.

Beredar informasi di media sosial bahwa Tengku Iskandar depresi sehingga melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat ke jurang. Hal ini disanggah keras Husnatul Azizah, istri Tengku Iskandar.

“Berita tak bertanggung jawab itu sangat melukai hati keluarga kami,” katanya kepada wartawan, Rabu (1/12).

Baca Juga: DPC Partai Demokrat Se-Riau Ngaku Minta DPP Percepat Musda

Husnatul Azizah menceritakan, sehari sebelum kejadian suaminya sering mengeluh tensi tinggi dan kepala pusing. Hari itu, Senin (29/11), dalam perjalanan melintasi kawasan Kelok Jariang, Tengku kembali merasa pusing dan menghentikan kendaraannya di pinggir jalan.

“Beliau sempat menghubungi saya sebentar, mengeluh sakit kepala lalu limbung dan terperosok ke dalam jurang,” terang Husnatul Azizah.

Ditambahkan Husnatul, hari sudah gelap saat suaminya tersadar telah berada di bawah jurang. Ia mencoba bangkit dan susah payah menyusuri anak sungai menuju rumah penduduk.

Ternyata, di ujung anak sungai ada air terjun. Dalam kondisi masih belum stabil, Tengku Iskandar tergelincir lagi dan terseret hingga beberapa meter ke bawah air terjun.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X