Kejaksaan Negeri Kuansing Lakukan Pendampingan Hukum Pelaksanaan Pembangunan Fasilitas Venue Porprov 2022

- Rabu, 1 Desember 2021 | 08:51 WIB
Saat Kejari Kuansing serta JPN dan Pemda Hadir salam peninjauan enam kegiatan. (Yendri)
Saat Kejari Kuansing serta JPN dan Pemda Hadir salam peninjauan enam kegiatan. (Yendri)

HALUANRIAU.CO,KUANTAN SINGINGI - Pelaksanaan pembangunan enam kegiatan yang bersumber dari Keuangan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi secara langsung mendapatkan respon cepat dari pihak Kejaksaan Negeri Kuansing Selasa (30/11/2021).

Respon cepat yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Kuansing itu merupakan peninjauan secara langsung kegiatan dan pendampingan hukum oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) terhadap pelaksanaan pembangunan fasilitas venue yang ada di Kuansing.

Hadir pada saat peninjauan itu adalah Kasi Datun Billie Christopher Sitompul, Kasi Intel Rinaldy Adriansyah, serta Jaksa Pengacara Negera.

Sementara, dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing dihadiri langsung oleh Plt Kadis Dikpora Kuansing H Masrul Hakim, Plt Kabid Sarana dan Prasarana Yusrizal Zuhri.

Kasi Datun Kejari Kuansing Billie Christopher Sitompul saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut, turun langsung memonitoring  kegiatan yang tengah berjalan pengerjaan tersebut.

Baca Juga: Hasil Evalausi 9 Pejabat Non Job, Sore Ini Gubri Lantik 32 Kepala OPD

"Iya, hari ini kami dari Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi telah melakukan peninjauan langsung terhadap progres pelaksanaan kegiatan di lapangan saat ini," Jelasnya kepada Haluanriau.co.

Adapun tujuan pendampingan hukum yang dilakukan peninjauan tersebut, kata Billie, yakni pada enam kegiatan peningkatan sarana dan prasarana pembangunan dan rehabilitasi fasilitas olahraga pembangunan venue olahraga persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2022 mendatang.

"Pendampingan Hukum pada 6 (enam) kegiatan peningkatan sarana dan prasarana pembangunan dan rehabilitasi fasilitas olahraga pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Kuantan Singingi," terangnya.

Dijelaskanya, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari rapat monitoring evaluasi sebelumnya, sambung Billie, untuk mengetahui sejauh mana peningkatan progres pekerjaan di lapangan yang harus terlaksana sebagaimana tertuang dalam kontrak pekerjaan.

"Pada Stadion Utama Sport Centre, Pemugaran Lapangan Limuno, Pemugaran Gor B Stadion Sport Centre, dan lainnya," terangnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X