Tenggelam Saat Perbaiki Tongkang, Kakek Berusia 52 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

- Selasa, 30 November 2021 | 16:47 WIB
Proses evakuasi jenazah seorang kakek berinisial AM (52) warga Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, yang tenggelam saat perbaiki tongkang. (Evrizon/HRC)
Proses evakuasi jenazah seorang kakek berinisial AM (52) warga Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, yang tenggelam saat perbaiki tongkang. (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Seorang kakek berinisial AM (52) warga Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam saat memperbaiki Tongkang.

Tenggelamnya AM diketahui pada Senin (29/11/21) sekitar pukul 16.30 wib di Pelabuhan Tongkang SPBU Jalan Gerilya Parit 4 Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu.

AM baru ditemukan pada Selasa (30/11/2021) pukul 09:05 wib saat anggota kepolisian Polsek Tembilahan Hulu bersama BNPB, Basarnas dan Koramil 01 Tembilahan melakukan pencarian menggunakan speedboat. Korban berhasil ditemukan berada di dalam tongkang yang tenggelam.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani melalui Bhabinkamtibmas Tembilahan Barat Bripka Dedi H. Laiya memaparkan kronologis tenggelamnya AM.

Baca Juga: Terkait Izin Operasional Dinilai Merugikan, Rahmat Jaya 08 Gugat Dishub Kepri ke PTUN Tanjung Pinang

"Kami mendapat laporan dari masyarakat, ada orang tenggelam di tepian sungai Pelabuhan Tongkang SPBU Parit 4. Menurut informasi,  korban sedang memperbaiki tongkang dan sudah berada di dalam air sejak siang, hingga sore hari korban tidak kelihatan dari tempat dia memperbaiki tongkang itu," ujarnya.

Sementara itu teman korban terus memberikan syarat melalui alat pernapasan yang dipakai korban untuk menyelam namun korban tetap juga tidak merespon dan segera memberitahukan kejadian itu kepada pimpinan Pelabuhan Tongkang SPBU.

"Setelah pencarian pada Selasa bersama BNPB, Basarnas dan Koramil 01, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam tongkang. Korban berhasil di evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit RSUD Puri Husada Tembilahan," tukasnya.

Baca Juga: Pemerintah Kecamatan Enok Gelar Bakti Sosial, Sasari Masyarakat Kurang Mampu

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dandim 0314 Inhil Bersilaturahmi ke Kantor Kesbangpol

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:41 WIB
X