Tingkatkan Layanan, Lapas Kelas II A Tembilahan Benahi Sistem Untuk Warga Binaan

- Selasa, 30 November 2021 | 15:18 WIB
 Kalapas kelas IIA Tembilahan Yulianto Budhi Prasetyono (Evrizon/HRC)
Kalapas kelas IIA Tembilahan Yulianto Budhi Prasetyono (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Tembilahan terus meningkatkan pelayanan terbaiknya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), salah satunya adalah penerimaan barang titipan bagi WBP.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Tembilahan Ahlans mengatakan bagi keluarga binaan lapas kelas IIA Tembilahan yang datang ditanya oleh petugas Wasrik untuk kepentingan kunjungan.

"Jadi kami di Lapas kelas IIA Tembilahan, menanyakan dulu kepentingan apa, setelah itu kami memberikan formulir pendaftaran barang dan nomor antrian, setelah itu sambil menunggu panggilan para pengunjung diberikan pasilitasi tempat duduk ruang yang dingin (AC)," ungkapSeksi Admistrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas kelas IIA Tembilahan Ahlans kepada awak media, Selasa (30/11/21) pagi.

Selian itu Ahlans mengatakan, untuk pengunjung yang difabel, lansia ibu hamil dan ibu yang menyusui lebih diprioritaskan.

Baca Juga: Marc Marquez Masuk dalam Peringkat 2 Pembalap MotoGP Paling Sering Crash Disepanjang Seri 2021

"Ya petugas kita melihat kalau ada kondisi pengunjung, difabel lansia ibu hamil dan ibu menyusui, kita lebih prioritas tidak pakai nomor antrian, itu salah satu pelayanan kita," ungkapnya.

Ahlans juga menjelaskan bahwa selama pendemi COVID-19, Lapas kelas IIA Tembilahan menerapkan Protokol Kesehatan, untuk jam kunjungan.

"Ya kita antisipasi dengan penyeberangan COVID-19 untuk itu kita memberlakukan sistem untuk para pengunjung yang memberikan makanan kepada para keluarganya, yang ada di Lapas, di mulai hari Selasa untuk jadwal penitipan barang Narapidana Narkoba, Kamis kriminal dan Tipikor, dan Sabtu untuk para tahanan, kita mulai jam nya dari jam 8:30 sampai jam 11:30 WIB," ujarnya.

"Dan pasilitasi kita di lapas ada AC untuk kenyamanan pengunjung, ada toilet umum, dan bagi difabel juga ada, dan tidak kalah pentingnya untuk anak-anak bermain sambari menunggu kita juga sudah sediakan, biar enak saat berkunjung ke Lapas kelas IIA Tembilahan," tambahnya.

Ia juga mengatakan, untuk memberikan pelayanan yang terbaik, Lapas kelas IIA Tembilahan tidak memungut biaya apapun.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tetap #Cari_aman Agar Bisa Ikutan AHMBS 2022

Senin, 20 Juni 2022 | 17:14 WIB
X