Peringati Hari Guru dan HUT Korpri, SD Negeri 020 Pangkalan Kasai Gelar Lomba Fashion Show dan Paduan Suara

- Senin, 29 November 2021 | 19:04 WIB
Perayaan Hari Guru Nasional oleh SD Negeri 020 Pangkalan Kansai (Eka/HRC)
Perayaan Hari Guru Nasional oleh SD Negeri 020 Pangkalan Kansai (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Sebagai bagian dari perayaan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Korpri, Sekolah Dasar Negeri 20 Pangkalan Kansai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu mengadakan acara sederhana bersama para siswa/siswi nya.

Bertempat di halaman sekolah, acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti fashion show dan paduan suara yang di ikuti oleh seluruh kelas.

Selah seorang pengajar, Ayunita menurutkan bahwa acara ini akhirnya bisa terselenggarakan setelah dua tahun sebelumnya harus absen.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa acara ini diharapkan dapat melatih mental-mental para siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 20 Pangkalan Kansai, untuk dapat lebih percaya diri kedepannya.

Baca Juga: Gowes Berujung Maut, TMC Polda Metro Jaya Imbau Pengendara Lengkapi Sepeda dengan Lampu Tambahan

“Setelah Sabtu (27/11/2021) yang lalu kami beserta siswa/I mengikuti kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan oleh PGRI dan Korpri Kecamatan Seberida dalam rangka hari Guru Nasional dan HUT Korpri,dan setelah dua tahun tidak merayakan hari Guru Nasional dan HUT Korpri,hari ini kami melaksanakan kegiatan Fashion Show dan Paduan Suara bagi siswa/i di SD Negeri 020 Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida,ini sekaligus juga untuk melatih mental siswa/i agar berani tampil dan percaya diri didepan orang banyak, dan kami juga menyiapkan hadiah untuk diberikan kepada siswa/i yang pemenangnya akan kami umumkan pada Sabtu mendatang”. ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 020, Hayati Riana Sari, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini juga melaksanakan pemotogan tumpeng yang mengajak seluruh majelis guru, sebagai bentuk rasa syukur di hari Hari Guru Nasional dan HUT Korpri di tahun 2021 ini dan berharap wabah pandemi cepat berlalu.

“Pada kegiatan ini kami juga melaksanakan pemotongan tumpeng bersama majelis guru sebagai tanda syukur kami pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Korpri tahun 2021 ini, dan Alhamdulillah kami para pendidik masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga masih bisa mengabdi dan mencerdaskan anak bangsa sampai saat ini, dan berharap wabah pandemi segera berlalu”, tutup beliau.

Baca Juga: Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X