PGRI Rengat Serahkan Bantuan Kebakaran Senilai Rp 32 Juta

- Senin, 29 November 2021 | 12:31 WIB
Camat Rengat, Sustiono menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran didampingi Ketua PC PGRI Kecamatan Rengat, A Muis beserta pengurus disela-sela pembukaan lomba mewarnai, lomba membuat poster dan vokal solo HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Senin (29/11/2021) di Halaman SDN 007 Rengat (Eka/HRC)
Camat Rengat, Sustiono menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran didampingi Ketua PC PGRI Kecamatan Rengat, A Muis beserta pengurus disela-sela pembukaan lomba mewarnai, lomba membuat poster dan vokal solo HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Senin (29/11/2021) di Halaman SDN 007 Rengat (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Suaji Ardianto (40), warga Jalan Kuantan Timur, Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat tak kuasa menahan haru ketika menerima bantuan kebakaran dari Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rengat. Didampingi putrinya, Nadila Rasifah, Suaji menerima bantuan kebakaran senilai Rp 6.479.000.

Selain Suaji dan putrinya, PC PGRI Kecamatan Rengat juga memberikan bantuan kepada 4 orang peserta didik yang rumahnya mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Total bantuan yang diserahkan senilai Rp 32.397.000.

Bantuan bagi korban kebakaran tersebut diserahkan Camat Rengat Sustiono didampingi Ketua PC PGRI Kecamatan Rengat, A Muis dan pengurus disela-sela pembukaan lomba mewarnai, membuat poster dan vokal solo dalam rangka memperingati HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan PC PGRI Kecamatan Rengat di halaman SD 007 Rengat, Senin (29/11/2021).

“Alhamdulillah, bantuan ini akan saya gunakan untuk mengangsur pembangunan rumah yang terbakar bulan puasa kemarin. Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus PGRI Rengat dan semua yang sudah ikut membantu saya dan keluarga,” ujar Suaji yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan.

Baca Juga: Antisipasi Masuknya Virus Covid-19 Varian Omicron, Filipina Batal Izinkan Turis Internasional ke Negara Mereka

Ketua PC PGRI Kecamatan Rengat, A Muis mengungkapkan, bantuan senilai Rp 32.397.000 tersebut berasal dari sumbangan guru dan peserta didik di Kecamatan Rengat. Sumbangan itu kemudian disalurkan kepada lima peserta didik yang rumahnya mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Lima peserta didik tersebut masing-masing, Zahwa dan Zahra (SDN 010 Kambesko), Nadila Rasifah (SD 021 Pasir Kemilu), Andreano Fabhyan Hariri (SDN 019 Kampung Dagang) dan Al Ghazali Gabrel (TK Pertiwi Rengat).

“Sumbangan ini merupakan bentuk solidaritas yang diinisasi PC PGRI Kecamatan Rengat kepada guru dan peserta didik yang mengalami musibah, baik itu sakit, meninggal dunia, musibah kebakaran dan lainnya. Solidaritas ini terus terlaksana sebagai bentuk nyata silaturahmi dan kepedulian PC PGRI Kecamatan Rengat,” ungkapnya.

A Muis mengucapkan terimakasih kepada guru, tenaga kependidikan dan peserta didik dari seluruh sekolah di Kecamatan Rengat yang sudah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan PC PGRI Kecamatan Rengat.

“Harapan kami, bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya,” tutur A Muis.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X