Hari Guru, Dewan Pendidikan Inhu Gelar Lomba Puisi Bahasa Inggris

- Kamis, 25 November 2021 | 17:49 WIB
Peringatan Hari Guru, Dewan Pendidikan Inhu menggelar lomba puisi berbahasa Inggris.
Peringatan Hari Guru, Dewan Pendidikan Inhu menggelar lomba puisi berbahasa Inggris.

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Dewan Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menggelar lomba puisi berbahasa Inggris bagi guru sekolah. Lomba bertema "Guruku untuk Anakku" ini dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 tahun, 25 November 2021.

Lomba puisi bahasa Inggris ini, kata Ketua Dewan Pendidikan Inhu, Muhammad Rouf Azizi, Kamis (25/11), diikuti para guru Bahasa Inggris yang mengajar dari berbagai kecamatan di Kabupaten Inhu. Mereka memenuhi ruangan Ki Hajar Dewantara, kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu sejak Rabu (24/11) kemarin.

Para guru ini menunjukan bakat dan kemampuan mereka dalam berpuisi Berbahasa Inggris. Melalui puisi, guru-guru ini mengekspresikan perasaan mereka lewat narasi berbahasa Inggris.

Berbagai pesan disampaikan oleh para guru, dengan ekspresi yang penuh semangat kadang sedih. Salah satu yang tak luput dari isi puisi mereka adalah tentang kondisi pendidikan di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rektorat UNRI Bentuk Tim Satgas Antisipasi Terjadinya Pelecehan Seksual di Kampus

Seperti yang diungkapkan oleh koordinator juri pada lomba tersebut, Roma Doris bahwa para guru itu menggambarkan rasa rindu mereka untuk kembali mengajar secara tatap muka dengan anak-anak.

"Kerinduan mereka untuk mentransferkan ilmu, kerinduan untuk memberikan pengajaran yang maksimal untuk murid-muridnya," sebut Roma menggambar sekilas salah satu puisi yang dibacakan oleh guru.

Dewan juri lomba puisi Bahasa Inggris ini menetapkan tiga orang pemenang. Juara pertama diraih oleh Dede Helfy Helmy, guru dari Kecamatan Rengat, juara dua Fitriani boru Sitorus dari Kecamatan Pasir Penyu, dan Yuliatin dari Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Saat pembacaan pemenang lomba, Dede tampak terkejut. Kerja kerasnya untuk berlatih selama dua hari, akhirnya berbuah manis. "Untuk mempersiapkan diri, saya terus-terusan berlatih. Waktu masak saya membaca puisi, waktu membuatkan kopi untuk suami saya juga membaca puisi. Sampai-sampai suara saya serak," kata Dede.

Baca Juga: Peringatan Hari Guru di Seberida Ziarahi Makam Tokoh Pendidikan

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rantau Langsat Inhu Desa Wisata Terbaik Ketiga di Riau

Sabtu, 20 November 2021 | 12:13 WIB
X