OTT Perkara Pungli Pengurusan Tanah di Tirta Siak, Oknum Lurah Mengaku Diperas Penyidik

- Rabu, 24 November 2021 | 15:16 WIB
Oknum Lurah inisial AN  (Akmal/HRC)
Oknum Lurah inisial AN (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Oknum Lurah Tirta Siak mengaku bahwa dirinya diperas oleh seorang oknum penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru.

Oknum Lurah inisial AN itu dimintai sejumlah uang yang katanya untuk biaya administrasi dalam perkara yang dituduhkan kepadanya.

Dimana, Oknum Lurah itu terjaring Operasi tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu dalam pengusuran surat tanah di wilayahnya.

"Saya tidak pungli. Jika pungli, uang tentu sama saya. Pas kejadian itu saya mau shalat maghrib ke Jalan Cempaka, Kecamatan Marpoyan Damai. Tiba-tiba kendaraan saya dihadang dan saya disergap, handphone dirampas, kunci kendaraan dirampas dan saya dibawa ke Polresta Pekanbaru," kata Oknum Lurah Tirta Siak AN dalam konferensi pers pada Senin (22/11).

AN melanjutkan kronologinya. Setelah dilakukan penangkapan pada kasus OTT, Lurah Tirta Siak mengatakan penyidik Polresta Pekanbaru melakukan penggeledahan ruangan kerja.

"Setelah menggeledah kantor saya dan membawa berkas-berkas, saya dibawa ke Polresta. Alasan saya ditangkap kata pak polisi itu karena tindak pidana OTT," paparnya.

Baca Juga: Valverde Sang 'Guru Penjas' Masuk Radar Kuat Latih Manchester United

Saat dilakukan pemeriksaan, AN mengatakan dirinya tidak dilakukan penahanan. Akan tetapi, Lurah Tirta Siak itu malah dimintai uang sebesar Rp20 juta sebagai biaya administrasi.

"Posisi saya sudah tertekan malam itu dan sudah kacau, oknum itu mengatakan berapa ada uang? Kalau sejuta tidak mungkin itu. Istri saya memberikan Rp5 juta dan sisanya Rp15 juta dibayarkan besok," tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi menyebut tudingan oknum Lurah itu tidak benar adanya. "Kita tunggu hasilnya, apakah tuduhannya benar apa tidak," katanya, Rabu (24/11).

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB
X