Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Jalin Kerja Sama dengan Dua Rumah Sakit Ternama di Kota Dumai

- Rabu, 24 November 2021 | 11:53 WIB
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Dumai Rudi Elfis bersama rekanan disela-sela kegiatan (Istimewa)
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Dumai Rudi Elfis bersama rekanan disela-sela kegiatan (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, DUMAI - Jasa Raharja Perwakilan Dumai selalu berusaha mengantisipasi dampak fatalitas akibat dari kecelakaan, salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan kerjasama dengan rumah sakit di wilayah Dumai.

Sebagai Badan Usaha yang ditunjuk Pemerintah dalam menjalankan amanat UU No. 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU No. 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu lintas Jalan.

Selain itu, Jasa Raharja ingin terus memperluas kerja sama dengan mitra rumah sakit untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan keterjaminan apabila mengalami kecelakaan lalu lintas.

Pada Rabu (17/11) pekan lalu, sekira pukul 09.00 WIB di Gedung Rs Graha Jasmine, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Dumai Rudi Elfis melakukan Penandatangan perjanjian kerjasama dengan Pihak Rumah Sakit Graha Jasmine Dumai.

Turut hadir, dr Husni Widyati selaku Direktur Rumah Sakit. Selain pihak medis dan pegawai Jasa Raharja, acara tersebut juga dihadiri oleh Kanit Laka Polres Dumai Rudi Artono Sitinjak yang mewakili Kasat Lantas AKP Akira Ceria.

Baca Juga: 5 Jenis Capek Menurut Psikologi dan Cara Mengatasinya, Baca Agar Paham

Selain penandatangan kerja sama, pada hari itu juga pegawai Jasa Raharja perwakilan Dumai memberikan sosialisasi kepada staf rumah sakit untuk memberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi Jasa Raharja dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan itu, Rudi Elfis sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut memaparkan tentang prosedur dan alur pengajuan klaim biaya perawatan bagi korban luka-luka.

Tidak hanya itu, jenis kecelakaan yang dijamin, serta biaya-biaya yang ditanggung dan besaran santunan yang diberikan kepada ahli waris apabila korban kecelakaan meninggal dunia turut menjadi bahan pemaparan siang itu.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada staf Rumah Sakit Graha Jasmine dalam penanganan korban kecelakaan yang ditanggung oleh Jasa Raharja," sebut Rudi Elfis.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X