Berlindung Dibalik Aturan Terkait Aparatur Sipil Negara, Rektor Unri Belum Berani Copot Jabatan Dekan Fisip

- Selasa, 23 November 2021 | 17:50 WIB
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNRI, Sujianto didampingi Kasubbag Humas Rioni Imron (Istimewa/Dodi)
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNRI, Sujianto didampingi Kasubbag Humas Rioni Imron (Istimewa/Dodi)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - SH diketahui masih menjabat sebagai Dekan FISIP UNRI meskipun saat ini menyandang status tersangka dugaan pencabulan terhadap mahasiswinya, berinisial L.

Pihak rektorat belum berani mencopot jabatan SH, karena berlindung dibalik aturan yang mengatur terkait aparatur sipil negara.

Demikian disampaikan Sujianto kepada awak media dalam gelaran konferensi pers yang dilaksanakan di Ruangan Kunto Darussalam, Lantai 2 Gedung Rektorat UNRI, Selasa (23/11). Saat itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNRI itu didampingi Kasubbag Humas Rioni Imron.

Dikatakan Sujianto, terkait pencopotan SH selaku Dekan FISIP UNRI, itu mengacu kepada aturan tentang ASN. Di antaranya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 dan PP Nomor 94 tahun 2021.

Dua aturan tersebut mengatur tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Juga mengacu pada PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Permendikbudristek Nomor 81 tahun 2017 tentang Statuta Universitas Riau.

Baca Juga: 1.305 Pelanggaran Dalam Sepekan Ops Zebra Lancang Kuning

"Jadi kami tidak bisa melakukan, serta merta itu terjadi, langsung kami anu kan (copot,red). Itu tidak bisa, karena kita mengacu pada aturan-aturan," ujar Sudjianto.

Pihak rektorat, lanjut dia, terus berkomunikasi dengan pihak terkait guna memecahkan persoalan tersebut. Salah satunya dengan Biro SDM Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud ristek).

"Sampai tadi (kemarin,red) pagi, kita komunikasi dengan Biro SDM Kemendikbudristek. Dia mengharapkan supaya kita selalu berkomunikasi bagaimana cara memecahkan masalah ini," sebut dia.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksinasi Masyarakat Kota Pekanbaru Capai 99,9 Persen

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:37 WIB

Polsek Senapelan Gelar Vaksin Massal Siswa

Senin, 10 Januari 2022 | 13:59 WIB
X