1.305 Pelanggaran Dalam Sepekan Ops Zebra Lancang Kuning

- Selasa, 23 November 2021 | 17:27 WIB
Kasatlanras Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro memasangkan masker kepada pengendara yang didapati melanggar prokes saat Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 (Istimewa/Akmal)
Kasatlanras Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro memasangkan masker kepada pengendara yang didapati melanggar prokes saat Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 (Istimewa/Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 telah berjalan selama satu pekan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru telah menjaring 1.305 pelanggaran.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro, Selasa (23/11).

Dari jumlah yang tercatat itu, sanksi yang diberikan didominasi oleh sanksi teguran kepada pelanggar yakni sebanyak 1008, kemudian 297 sanksi berupa Tilang (Bukti Pelanggaran).

"Dengan jenis pelanggaran terbanyak didominasi oleh sepeda motor dengan jumlah pelanggaran sebanyak 206 pelanggaran," kata AKP Angga Wahyu Prihantoro.

Baca Juga: Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Kuansing Kedepankan Tindakan Simpatik dan Humanis

Dari angka tersebut, jelas AKP Angga, pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor itu ialah tidak menggunakan helm yakni sebanyak 92 pelanggaran.

"Kebanyakan pelanggaran sepeda motor tidak menggunakan helm SNI," papar Mantan Kasatlantas Polres Kampar tersebut.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 tersebut juga melakukan pengawasan dan penindakkan bagi pengendara yang kedapatan tidak mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti tidak memakai masker.

AKP Angga mengklaim bahwa dalam pekan pertama ini, tingkat kepatuhan pengendara akan prokes mengalami peningkatan. Meski masih ditemukan pengendara yang melanggar prokes.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksinasi Masyarakat Kota Pekanbaru Capai 99,9 Persen

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:37 WIB

Polsek Senapelan Gelar Vaksin Massal Siswa

Senin, 10 Januari 2022 | 13:59 WIB
X