Eks Kadis CKTR Kuansing Dapatkan Tambahan Hukuman dari Hakim Pengadilan Tinggi Pekanbaru

- Selasa, 23 November 2021 | 16:29 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing Hadiman (Istimewa)
Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing Hadiman (Istimewa)

HALUANRIAU.CO,KUANTAN SINGINGI - Mantan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Kuansing Fahruddin alias Faka mendapatkan tambahan hukuman dari Hakim Pengadilan Tinggi Pekanbaru atas banding pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dimana kasus yang menimpa mantan Kepala CKTR itu yakni dalam rasuah ruang pertemuan Hotel Kuansing.

Fahrudin alias Faka mendapat tambahan hukuman 1 tahun yang awalnya 7 tahun menjadi 8 tahun penjara.

Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan Singingi, Hadiman, dalam keterangan tertulisnya Selasa (23/11/2021) siang.

Ia menyebut, dalam sidang putusan banding JPU di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru pada Senin (22/11/2021) kemarin, pihak Pengadilan Tinggi akhirnya menambah hukuman dua terdakwa kasus ruang pertemuan Hotel Kuansing dalam hal ini Fahruddin selaku mantan Kadis CKTR dan Alfion Hendra selaku PPTK masing-masing 1 tahun dari putusan hukuman sebelumnya dari Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Pekanbaru.

"Masing-masing ditambah hukumannya 1 tahun dari putusan sebelumnya di PN Pekanbaru," jelas Kajari.

Baca Juga: Tenggelamkan Mesin, Kapolsek AKP Waras Wahyudi Himbau Masyarakat Hentikan Aktifitas PETI

Dijelaskannya, oleh karena itu, Fahruddin menerima hukuman 8 tahun penjara dan denda Rp 100 juta, sedangkan untuk Alfion Hendra menerima penambahan hukuman menjadi 4 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Sebelumnya pada Jumat 27 Agustus 2021 yang lalu Majelis Hakim Tipikor PN Pekanbaru menjatuhkan vonis kepada Fahruddin alias Paka dengan hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X