Bantah Pengusiran Soal Peminjaman Bus, Komisi II Sebut Dirut PT TPM Tak Mampu Memberi Jawaban

- Selasa, 23 November 2021 | 15:00 WIB
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Fathullah
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Fathullah


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru melakukan pengusiran terhadap Direktur Utama PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) Azmi.

Perlakuan itu dialami Azmi selaku Dirut PT TPM saat berlangsungnya Rapat Dengar Pendapat (RDP) diruangan Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (23/11).

Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Fathullah membenarkan adanya perlakuan tersebut. Dengan alasan, Dirut PT TPM tak bisa memberikan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan oleh Komisi II DPRD Kota Pekanbaru.

"Memang ada pengusiran karena dia tidak menjawab apa yang kami pertanyakan. Satupun tak ada dijawab, untuk apa kita hearing, baik kita usir saja," kata Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah.

Dalam RDP tersebut, kedua belah pihak membahas tentang perkembangan yang dilakukan oleh PT TPM selaku pengelola Bus Trans Metro Pekanbaru.

Baca Juga: Diusir Saat Hearing Dengan Komisi II, Dirut PT TPM Menduga Pemicunya Soal Peminjaman Bus Trans Metro

Seiring berjalan, Komisi II DPRD Kota Pekanbaru mempertanyakan pendapatan dari pengelolaan bus tersebut, gunanya untuk mencocokkan dengan subsidi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kita ingin penjelasan pendapatannya, berapa perhari, berapa perbulan. Karena kita mensubsidi mereka (PT TPM) bukan sesekali, setiap tahun kita subsidi menghabiskan uang negara. Kalau tidak menguntungkan trans metro ini, untuk aoa kita jalankan," jelasnya.

Sementara itu, Dirut PT TPM Azmi malah menilai bahwa apa yang dialaminya ada kaitan dengan peminjaman bus trans metro oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru kepadanya.

Namun, permintaan itu tidak bisa terpenuhi dengan alasan tertentu. Singkat cerita, berakhirlah dengan pemanggilan untuk membahas persoalan yang dialami PT TPM.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksinasi Masyarakat Kota Pekanbaru Capai 99,9 Persen

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:37 WIB

Polsek Senapelan Gelar Vaksin Massal Siswa

Senin, 10 Januari 2022 | 13:59 WIB
X