Diusir Saat Hearing Dengan Komisi II, Dirut PT TPM Menduga Pemicunya Soal Peminjaman Bus Trans Metro

- Selasa, 23 November 2021 | 14:46 WIB
Dirut PT TPM Azmi saat diwawancari seusai diusir keluar ruangan oleh Komisi II DPRD Kota Pekanbaru (Istimewa/Akmal)
Dirut PT TPM Azmi saat diwawancari seusai diusir keluar ruangan oleh Komisi II DPRD Kota Pekanbaru (Istimewa/Akmal)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Perlakuan kurang enak dialami oleh Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) saat berhadapan dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru.

Dimana Azmi selaku Dirut PT TPM diusir keluar ruangan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruangan Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (23/11).

Setibanya diluar ruangan, Azmi menceritakan perihal pengusiran tersebut. Dirinya mengaku dipaksa untuk memberikan data terkait pendapatan Trans Metro Pekanbaru.

"Saya dipaksa untuk memberikan data terkait pendapatan bus TMP, selaku anak perusahaan dari PT SPP saya tidak bisa kasi, karena aturan dan sepengetahuan saya kalau meminta data tentu harus seizin pak heri susanto," kata Azmi kesal.

Baca Juga: Kinerja Kontraktor Dinilai Tak Becus, Proyek IPAL Disebut Wanprestasi

Azmi mengaku bahwa permintaan tersebut bisa diberikan dengan catatan mengahadirkan pihak PT SPP untuk mendapat informasi dan data yang akurat dan jelas.

"Hanya saya yang dipanggil, saya tetap hadir untuk menghargai komisi II yang mana didalamnya ada rekan-rekan saya juga termasuk pak H Fatullah, tapi saat hearing H Fatullah agak emosi mereka tetap meminta data yang diinginkan tapi saya tidak bisa kasi, maunya undangan juga disampaikan ke pak heri susanto dan perintahkan kesaya dan juga didampingi pihak SPP," sambungnya.

Apa yang dialaminya itu, ada permasalahan pribadi yang menjadi pemicunya, sedangkan pembahasan dalam RDP tersebut hanya menjadi modus untuk pemanggilan.

Azmi pun menduga, keinganan Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Fathullah yang tidak terpenuhi menjadi penyebabnya, beberapa waktu lalu pernah meminjam Bus Trans Metro Pekanbaru secara pribadi.

Baca Juga: Terkait Pemberitaan Illegal Logging di Kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Wartawan Mendapatkan Ancaman

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X