Terkait Pemberitaan Illegal Logging di Kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Wartawan Mendapatkan Ancaman

- Selasa, 23 November 2021 | 13:05 WIB
Arifin, Salah satu wartawan yang melakukan peliputan di Siak Kecil menunjukkan kayu Ilegaloging yang terapung di sungai (Istimewa)
Arifin, Salah satu wartawan yang melakukan peliputan di Siak Kecil menunjukkan kayu Ilegaloging yang terapung di sungai (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Heboh, beredar rekaman salah satu oknum wartawan yang diduga sebagai mitra pemain illegal logging di Kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil terhadap salah satu wartawan yang meliput kegiatan illegal logging di Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dalam rekaman tersebut, Arifin, wartawan Jebatnews.com ini mendapat ancaman keras dari salah satu oknum yang mengaku wartawan di Siak berinisial WR.

WR akan melakukan tindakan  kriminal kepada Arifin, pasalnya WR yang mengaku wartawan ini tidak terima wilayah yang diduga dibeckingnya di liput oleh salah satu media, dan dirinya mengancam akan membakar mobil wartawan JN dan kawan-kawannya, jika masuk ke lokasi aktivitas illegal logging tersebut.

"Saya mendapat rekaman itu dari salah satu orang Siak Kecil yang akan mengancam saya Mas, dalam rekaman itu, WR oknum yang mengaku wartawan ini mengancam akan membakar mobil saya jika masuk ke areal lokasi kayu," ungkap Arifin kepada Haluanriau.co, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Polda Riau Belum Tahan Dekan FISIP UNRI, Ini Alasannya

"Saya masih sabar saja, kalo saya gak sabar lagi, kalau masuk Arifin ke lokasi lagi, saya habisi dia, saya bakar mobilnya. Si Arifin itu belum kena, nanti kalo udah kena baru tau dia, lokasi awak diobok-oboknya, kalau mau mintai atensi mati, saya ketemukan," ungkap Arifin sembari mengikuti rekaman tersebut.

Dalam rekaman itu, WR sempat mengatakan bahwa, Arifin itu minta banyak (uang), sehingga ia mengatakan, kalo mau banyak harus kerja sendiri, buka sendiri, dan ia juga mengatakan bahwa, Arifin sudah dapat satu juta, namun beritanya pengawalan itu  kok masih di naikan juga.

"Yang jelas, terkait hal ini saya  merasa diancam dan difitnah oleh oknum yang mengaku wartawan ini, dan saya akan melaporkan kejadian ini ke Polda Riau, dengan ancaman yang membahayakan keselamatan diri saya dan teman-teman saya," tegasnya.

Ketika ditanya kapan akan melakukan pelaporan ke Polda Riau? Ia menjawab mengatakan minggu-minggu ini.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X