Alfamart 'Mengobral' Kondom di Depan Kasir, Dewan Kritik Kebijakan Manajemen

- Senin, 22 November 2021 | 16:45 WIB
Tampak alat kontrasepsi kondom dipajang manajemen toko ritel modern Alfamart didepan kasir (Istimewa/Akmal)
Tampak alat kontrasepsi kondom dipajang manajemen toko ritel modern Alfamart didepan kasir (Istimewa/Akmal)

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Alat kontrasepsi dipajang didepan kasir oleh manajemen toko ritel modern Alfamart, penjualan kondom itu dilakukan secara terang-terangan, Senin (22/11).

Pemandangan ini khawatir dan dinilai berbahaya oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Mulyadi, terutama untuk generasi yang rawan terlibat pergaulan bebas.

"Seharusnya tidak dipajang di depan kasir, diletakkan di belakang kasir, jika ada yang tanya baru lah diambilkan, tentu hal ini lebih safety, jika anak-anak atau remaja yang minta," sebut Mulyadi.

Anggota Fraksi PKS itu sudah melihat dengan mata sendiri bagaimana alat kontrasepsi itu dipajang di depan kasir dan sangat muda siapa saja meraih dan membelinya, seperti kinderjoy dan permen.

Baca Juga: Ngaku Anak Jenderal, Ibunda Arteria Dahlan Dibentak Seorang Perempuan di Bandara

"Saya kemarin ke Alfamart, seharusnya alat-alat itu diletak di belakang kasir. Malam ini saya lihat alat itu diletakkan di depan kasir. Ketika ditanya kenapa diletak di depan, orang Alfamart bilang itu kebijakan manajemen," paparnya.

Mulyadi tercengang dengan jawaban kasir atas pertanyaan siapa yang membeli alat kontrasepsi itu. Pengakuan kasir kepada Mulyadi, bahkan remaja belasan tahunpun bisa membelinya.

"Bahaya ini untuk generasi muda, seharusnya manajemen menyesuaikan tempat, ini Kota Pekanbaru, Kota Madani, menjunjung nilai agama, kalau mengobral alat kontrasepsi seperti ini seperti mendukung seks bebas," sambungnya lagi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X