Pecahi Rekor 544 Peserta, Bulan Bahasa UIR 2021 Hadirkan Peserta dari Asia Tenggara

- Minggu, 21 November 2021 | 15:04 WIB
Photo bersama peserta bulan bahasa UIR 2021 (Ika dan Reihani)
Photo bersama peserta bulan bahasa UIR 2021 (Ika dan Reihani)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bulan Bahasa Universitas Islam Riau (UIR) memang selalu diadakan setiap tahunnya. Bulan bahasa merupakan sebuah acara memperingati lahirnya bahasa yang di dalamnya terdapat banyak lomba yang berkaitan dengan bahasa seperti puisi, cerpen, dongeng dan sebagainya.

Bupati Himpunan Mahasiswa (HIMA) Bahasa Indonesia, Muhammad Luthfi menuturkan bahwa untuk tahun ini, jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

"Bulan bahasa di tahun ini memiliki banyak perubahan yang positif. Baik dari anggota yang bertambah banyak dari sebelumnya. Dan juga struktur yang berubah. Yang penuh dengan anggota di setiap bidangnya." jelas Luthfi Bupati Himpunan Mahasiswa (HIMA) Bahasa Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa tahun ini untuk jumlah peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 544 peserta akan mengambil bagian dalam 8 jenis lomba yang akan di gelar pada Bulan Bahasa UIR tahun 2021 ini.

Baca Juga: Persiapkan Mentalmu, Aura Kasih Ajak Sang Anak Cari Papa Baru, Berniat Daftar?

"Peningkatan yang banyak dari tahun sebelumnya bukan hanya dari anggota, namun juga peserta yang mencapai 554 peserta dari 8 jenis lomba" tambah Luthfi.

"Tahun lalu, hanya 550 peserta dengan 14 jenis lomba. Namun kali ini dengan 8 jenis lomba bisa mencapai 554 peserta," tambah Rizali.

Bulan bahasa juga menjadi sebuah acara yang di tunggu-tunggu oleh banyak mahasiswa.Selain untuk mengembangkan karya.Bulan bahasa juga dapat memberikan banyak pengalaman dari setiap lomba yang di ikuti.

Bukan perihal hadiah, namun juga pengalaman yang luar biasa. Bersaing bukan hanya di Riau dan sekitarnya namun juga bersaingan dengan mahasiswa atau sekolah-sekolah yang ada di Asia tenggara.

Ketua Pelaksana Bulan Bahasa Rijali Abdilla Zikhri, menyampaikan bahwa untuk tahun ini, hanya ada dua perlombaan yang akan ditayangkan secara langsung.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB
X