Jaga Keutuhan NKRI, Polsek Tenayan Raya Taja Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme

- Minggu, 21 November 2021 | 11:40 WIB
AKP Manapar Situmeang SIK SH MH, saat memberikan pemaparan kepada tokoh masyarakat di Tenayan Raya (Istimewa)
AKP Manapar Situmeang SIK SH MH, saat memberikan pemaparan kepada tokoh masyarakat di Tenayan Raya (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU -  Polresta Pekanbaru melalui Polsek Tenayan Raya menggencarkan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah dan menangkal berkembangnya paham radikal yang berpotensi merongrong keutuhan NKRI.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula UPT Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Provinsi Riau di Jalan Hang Tuah Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Selain AKP Manapar Situmeang, turut serta sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, Danpos Tenayan Raya Peltu Ferry Siburian mewakili Danramil 04.

Disela-sela kegiatan, Manapar menyampaikan, sasaran kami dalam mengsosialisasikan penanggulangan paham radikalisme ini adalah seluruh organisasi dan kelompok masyarakat," kata Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang SIK SH MH, Minggu (21/11).

Baca Juga: Diduga Tercemar Limbah, Warga Heboh Melihat Ikan di Sungai Apit Pada Timbul Dan Mati

"Melalui kegiatan ini diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik dan komunikatif antara pemuka agama, tokoh masyarakat dengan pemerintah serta TNI-Polri, sehingga berbagai informasi bisa cepat diterima personel TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan penindak paham radikalisme ini", ujarnya.

"Dengan adanya kedekatan antara warga dengan polisi, hal ini akan memudahkan berbagai informasi dengan cepat kami terima jika ada kelompok-kelompok radikal atau orang orang yang dicurigai membujuk warga untuk masuk kelompok radikal," sambung Manapar.

Menurut Manapar, tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan mitra Polri yang selalu membantu tugas polisi sehingga perlu mendapatkan pemahaman agar selalu berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam penyuluhan siang itu, Manapar berpesan kepada peserta yang hadir agar menamkan karakter yang baik kepada generasi muda untuk mencegah dan menangkal pengaruh media sosial.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X