Pastikan Pelayanan Parkir Sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Dishub: Jika Tidak, Lapor Pada Kami

- Jumat, 19 November 2021 | 19:21 WIB
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso  |  Sumber : pekanbaru.go.id
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso | Sumber : pekanbaru.go.id

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menyatakan bahwa para petugas parkir yang berada di Kota Bertuah harus bekerja dengan SPM.

"Parkir ini sudah berubah menjadi jasa layanan, sehingga ada SPM-nya, termasuk memberikan karcis saat pembayaran tunai. Tetapi apabila sekali dua kali karcis habis, ya tetap bayar saja, kalau berulang kali bisa diadukan ke kita," tegas Yuliarso, yang dikutip dari pekanbaru, Jumat (19/11).

SPM (Standar Pelayanan Minimal) dalam perparkiran Kota Pekanbaru memiliki aturan seperti setiap petugas parkir harus memiliki identitas yang jelas, membantu pengendara dalam memarkirkan kendaraan mereka maupun meninggalkan tempat parkir, menjemput pengendara yang hendak menuju kendaraanya saat terjadinya hujan dengan payung, serta memberikan karcis saat pembayaran menggunakan tunai.

Baca Juga: Pak Bhabin, Youtuber Polisi Ajarkan Buat Video Kocak Penggerebekan Pengguna Narkoba, Berikut Ceritanya

Lebih lanjut Yuliarso mengatakan bahwa, jika petugas parkir telah menyalahi aturan tersebut, maka warga dapat melaporkannya kepada Dinas Perhubungan (Dishub).

Yuliarso menambahkan bahwa warga Pekanbaru dapat melaporkan hal tersebut dengan menghubungi nomor 081266397770 atau melalui akun media sosial Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Baca Juga: FIM Nyatakan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB, Lulus Homologasi

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X