Polsek Cerenti Beserta Ibu-Ibu Bhayangkari Laksanakan Program Jumat Berkah, Wan Mantazakka: Tanamkan Kesadaran

- Jumat, 19 November 2021 | 16:07 WIB
Saat Kapolsek Cerenti serta ibu bhayangkari kunjungi pasien yang hidup sebatang kara (Yendri/HRC)
Saat Kapolsek Cerenti serta ibu bhayangkari kunjungi pasien yang hidup sebatang kara (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Sebagai bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi kalangan yang kurang mampu secara ekonomi maupun fisik, Polsek Cerenti secara bersamaan dengan ibu-ibu Bhayangkari terus melaksanakan kegiatan rutin Program Jumat Berkah dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, ikan kaleng, telur ayam, mie Instant, minyak goreng dan gula pasir kepada warga Jumat (19/11/2021) pagi.

"Bersama ibu-ibu bhayangkari serta personil polsek lainnya berbagi jumat berkah, dan jumat depan akan kita wacanakan kembali," ujar Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata SIK M.Si melalui Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka SH MH kepada Haluanriau.co.

Dijelaskan Wan Mantazakka, program jumat berkah dilakukan dengan maksud dan tujuan bahwa polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga peduli antara sesama.

"Menanamkan kesadaran kepada anggota bahwa seluruh harta yang dimiliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang sangat membutuhkan, meningkatkan jiwa keikhlasan dan sosial yang kuat kepada seluruh anggota untuk saling berbagi," ujar Wan Mantazakka.

Baca Juga: Elemen Masyarakat Dilatih Partisipasi Pembangunan Kota Peranap

Adapun yang menjadi tujuan berbagi jumat ini adalah Ibu Sukiran (50) warga Desa Kampung Baru Cerenti, yang merupakan isteri dari petugas kebersihan Polsek Cerenti, Farel (31) warga Desa Pulau Bayur yang hidup sebatang kara dan sedang dirawat di Puskesmas Cerenti dan Maridin (75) warga Desa Tanjung Medan Cerenti seorang lansia yang hidup sebatang kara.

"Terhadap Farel dan bapak Maridin nantinya akan kita bahas dengan Upika Kecamatan Cerenti serta Kades untuk tindakan selanjutnya," Jelas Wan Mantazakka.

Sementara itu, Ibu bhayangkari Polsek Cerenti Dr. Novita Rani. SKM. M.Kes di waktu yang bersamaan menjelaskan hal yang sama dengan Kapolsek Cerenti.

"Agar menambah kesadaran diri sendiri, orang lain dan anak anak nantinya, agar jika berbagi penuhi dengan niat dan ke ikhlasan," tutupnya.

Baca Juga: Laksanakan Bimbingan Teknis, Pemkab Kuansing Berharap Pemdes Mampu Kelola Dana Desa Dengan Benar

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X