Atasi Banjir, Pj Penghulu Perawang Barat Turunkan Satu Unit Alat Berat

- Kamis, 18 November 2021 | 15:27 WIB
Midawati Bersama TNI Polri turun langsung membuat saluaran air dengan menggunakan alat berat (Istimewa/Dolly)
Midawati Bersama TNI Polri turun langsung membuat saluaran air dengan menggunakan alat berat (Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Curah hujan yang cukup tinggi di bulan November di Kabupaten Siak, khususnya Kota Perawang, membuat beberapa titik pemukiman warga diterjang banjir, Kamis (18/11).

Pantauan Haluanriau.co, titik banjir terdapat di Desa Perawang Barat, dan Desa Tualang. Untuk di Desa Perawang Barat banjir menerjang pemukiman warga yang berada di Jalan Manggis dan Jalan Kandis.

Camat Tualang Zalik Efendi bersama Pj Penghulu Perawang Barat, Midawati dan personil TNI-Polri meninjau langsung titik lokasi banjir yang berada di Jalan Kandis, pada Kamis (18/11) pagi.

Pagi itu, Pj Penghulu Perawang Barat, Midawati menurunkan satu unit alat berat untuk membuat saluaran air di samping Jalan Kandis, Desa Perawang Barat.

Baca Juga: Ini Alokasi Vaksin yang Sudah Dialokasikan di Kabupaten Indragiri Hulu

Mida, sapaan Pj Penghulu Perawang Barat menyampaikan, minimnya drainase di sekitar Jalan Kandis menjadi penyebab banjir di wilayah tersebut.

Selain itu kata mida, banyaknya tumpukan sampah dan tidak adanya  perawatan drainase menjadi faktor utama penyebab banjir tersebut.

Kendati demikian, dia berharap agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Banjir di perawang barat ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama, tanpa adanya kerjasama yang baik dari warga, kami sebagai aparatur pemerintah tidak bisa bekerja sendiri mengatasi banjir ini," tuturnya.

Selain rumah warga, Kantor Dinas Kehutanan yang berada di depan Jalan Kandis turut diterjang banjir bila hujan tiba.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X