Warga Peranap Terima Kartu Sembako Bansos PPKM Rp600 Ribu

- Kamis, 18 November 2021 | 14:50 WIB
Pendistribusian Kartu Sembako PPKM di Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu (Zuhdi Anshari)
Pendistribusian Kartu Sembako PPKM di Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu (Zuhdi Anshari)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Pemerintah memberikan bantuan sosial sebesar Rp600.000 melalui realokasi perlindungan sosial untuk program top up Kartu Sembako di masa PPKM 2021.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Camat Peranap, Ferisman Ahmadiyah, S. Sos kepada Haluan Riau, Kamis (18/11), mengatakan kartu sembako sudah mulai di distribusikan dalam beberapa hari ini kepada pemilik KKS yang berhak mendapatkan bantuan PPKM  senilai Rp600.000.

"Pendistribusian paket sembako ini senilai Rp. 600.000.00,- untuk tiga bulan yang ada di buku tabungan dan ATM yang dicairkan melalui Ewarung Mandiri berupa Paket sembako di antaranya beras, sayuran, daging, telur, ayam dan buah," jelas Ferisman.

Baca Juga: Prihatin Kasus Pencabulan 2 Bocah di Padang, Seto: Kebirikan, Pidana Setinggi Mungkin dan Bongkar Identitasnya

Pendistribusian kartu sembako tersebut melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten.

Kordinator TKSK Inhu, Syapriwan, menjelaskan pendistribusian penerima kartu sembako sesuai dengan daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) KKS PPKM Tahun 2021, yang telah diverifikasi.

Verifikasi data melibatkan pihak-pihak yang terlibat meliputi TKSK Kecamatan Peranap Pendamping Sosial Mandiri Air Molek Perbekel beserta Staf, dan KPM. Selanjutnya langsung di distribusikan kepada penerima.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Dosen FISIP UNRI Tersangka Dugaan Pelecehan Seksual terhadap Mahasiswinya

Penerima manfaat sekitar lebih kurang 300 Keluarga yang berasal dari 10 Desa dan 2 Kelurahan di Kecamatan Peranap.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X