Diduga Tanpa Perencanaan yang Matang, Proyek Drainase di Jalan Manggis Sebabkan Banjir Rendam Rumah Warga

- Kamis, 18 November 2021 | 12:02 WIB
Banjir terjang pemukiman warga di Desa Perawang Barat (Istimewa/Dolly)
Banjir terjang pemukiman warga di Desa Perawang Barat (Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Belasan rumah warga yang berada di Jalan Manggis RT 02 RW 04 Desa Perawang Barat terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, pada Kamis (18/11) dinihari.

Pantauan Haluanriau.co di lapangan, genangan air hujan subuh itu, merendam rumah warga hingga setinggi lutut orang dewasa.

Ade, salah seorang warga RT 04 Desa Perawang Barat mengatakan, hujan lebat yang turun dini hari tadi membuat rumahnya kebanjiran hingga selutut orang dewasa.

Dijelaskan Ade, selama ini rumahnya tidak pernah terendam banjir, meski hujan sederas apapun. Namun, lanjut ade, pasca dibangunnya drainase disepanjang jalan manggis beberapa bulan yang lalu, malah berdamapak seperti ini kerumah warga.

Baca Juga: Tim DPKP Inhil Tangkap dan Evakuasi Buaya yang Resahkan Warga

"Dari malam tadi hingga pagi ini, kami sekeluarga yang berada dirumah tidak bisa tidur karena menguras air yang masuk kedalam rumah, bahkan peralatan rumah kami seperti karpet dan kasur basah semua akibat genangan air," sambungnya.

Dia bersama warga lainnya menilai, pengerjaan drainase tersebut terkesan tanpa perencanaan yang matang.

Warga berharap kontraktor pelaksana pengerjaan drainase di Jalan Manggis yakni CV Multi Adhi Guna dan konsultan pengawas CV Scala Mandiri Pratama harus memberikan solusi dan bertanggung jawab atas pengerjaan proyek tersebut.

Sebagai informasi, proyek pembangunan drainase tersebut berlangsung pada 1 Juli 2021 silam selama 120 hari kalender, yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Siak senilai Rp. 420.000.000.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Dosen FISIP UNRI Tersangka Dugaan Pelecehan Seksual terhadap Mahasiswinya

Atas kejadian tersebut, Haluanriau.co, mencoba menghubungi pimpinan CV Multi Adhi Guna yakni Fadli Efendi, namun tidak mendapat respon.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X