Program Desa Cantik Cinta Statistik Kepenghuluan Mukti Jaya

- Sabtu, 6 November 2021 | 09:40 WIB
Foto bersama Kasi Statistik Sosial Dinas Kominfotiks Rokan Hilirdan Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Rimba Melintang (Jhoni Saputra/ HRC)
Foto bersama Kasi Statistik Sosial Dinas Kominfotiks Rokan Hilirdan Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Rimba Melintang (Jhoni Saputra/ HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Dalam rangka program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) BPS Kabupaten Rokan Hilir melakukan Pembinaan dan Pengukuhan Komunitas Statistik di Kepenghuluan Mukti Jaya Kecamatan Rimba Melintang pada tanggal 4-5 November 2021.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Kominfotiks yang dalam hal ini diwakili Kasi Statistik Sosial dan Camat Rimba Melintang yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Umum.

Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) merupakan Program percepatan Penguatan Statistik Sektoral secara Nasional yang dilaksanakan pada tingkat Pemerintahan terkecil dan sekaligus sebagai salah satu implementasi Program Satu Data Indonesia.

Foto bersama Kasi Statistik Sosial Dinas Kominfotiks Rokan Hilirdan Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Rimba Melintang dan Para Peserta (Jhoni/HRC)
Kepenghuluan Mukti Jaya terpilih sebagai salah satu dari 100 Desa Cantik se Indonesia dan 1 dari 3 Desa terpilih di Provinsi Riau. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Rokan Hilir dan tentunya perlu didukung dengan tanggungjawab untuk melaksanakannya dengan baik.

Kegiatan Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan kualitas data statistik yang dihasilkan melalui peningkatan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa dan komunitas statistik desa.

Kegiatan ini dilakukan mulai tahun 2021 secara bertahap dan akan berkesinambungan dengan harapan kegiatan Desa Cantik di Kepenghuluan Mukti Jaya ini dapat berjalan sukses dan menjadi percontohan untuk kepenghuluan/kelurahan lainnya di Rokan Hilir.

(Advetorial)

Baca Juga: Xavi Hernandez Batal Bergabung Dengan Barcelona?

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB
X