STMIK Indragiri Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan ke 2

- Selasa, 16 November 2021 | 16:52 WIB
Foto bersama Ketua dan wisudawan STMIK Indragiri dengan Ketua yayasan (Evrizon/HRC)
Foto bersama Ketua dan wisudawan STMIK Indragiri dengan Ketua yayasan (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Indragiri menggelar sidang senat terbuka wisuda sarjana angkatan ke 2, di Aula STMIK Jalan Trimas no 88 Tembilahan, Selasa (16/11/21).

Ketua STMIK Indragiri Hilir H Nurkhozin, S.E., MP dalam sambutannya mengatakan STMIK Indragiri berdiri sejak tahun 2014, dan ini merupakan wisudawan angkatan II, diikuti 12 wisudawan Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer yang sebelumnya di angkatan pertama sebanyak 30 orang mahasiswa.

"Pada 17 Desember 2020 STMIK Indragiri menamatkan 30 orang dengan gelar S.Kom, dan hari ini STMIK Indragiri kembali menggelar sidang senat terbuka bagi 12 orang mahasiswa yang bergelar S.Kom, mudah-mudahan para wisudawan bisa menjadi kebanggaan orang tua serta selalu menjaga nama baik STMIK," ucapnya.

Kemudian, H Nurkhozin menuturkan mahasiswa STMIK Indragiri saat ini sudah tersebar dan berkarya di sejumlah tempat, yang mana ini merupakan bentuk kemampuan mahasiswa STMIK bisa bersaing dengan tamatan universitas yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Kapolsek Tembilahan Hulu Sambangi Beberapa Kecamatan di Wilayah Hukumnya

Lebih lanjut, dengan dilaksanakannya prosesi wisuda ini pihaknya berharap para wisudawan bisa mempertahankan dan meningkatkan kemampuan menggunakan teori atau regulasi yang relevan dengan bidang yang sedang dihadapi.

"Serta meningkatkan kemampuan memahami, menggunakan dan menilai serta mengatasi masalah dengan cara kerja teknologi kekinian. Oleh karena itu saya berpesan kepada yang diwisuda agar dapat meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi, bekerjasama, berpikir kreatif, kritis dan inovatif. Serta meningkatkan kemampuan saudara mengambil keputusan yang tepat dan benar," tukasnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Syech Walid Thaib Saleh Indragiri Muannif Ridwan, S.PdI.,MH. Ia mengungkapkan selamat kepada para wisudawan yang telah resmi menjadi alumni dan telah resmi mendapatkan gelar Sarjana Komputer (S.Kom).

"Setelah 4 tahun menjalani pendidikan hari ini adalah hari bersejarah bagi temen-temen yang diwisuda, ada 3 yang bisa dijadikan pilihan setelah lulus, mencari kerja, menciptakan lapangan kerja, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," ujarnya.

Karena, kata Muannif, dengan berkembangnya teknologi di era digital 4.0 sekarang ini untuk kuliah sangat mudah dan tidak terlalu menggangu pekerjaan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X