Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Kapolsek Tembilahan Hulu Sambangi Beberapa Kecamatan di Wilayah Hukumnya

- Selasa, 16 November 2021 | 16:31 WIB
 (Istimewa/Evrizon)
(Istimewa/Evrizon)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo. SH. Melakukan sambang (berkunjung) di Kelurahan Tembilahan Barat dan Kelurahan Tembilahan Hulu kecamatan Tembilahan Hulu.

Kedatangan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo bersama Jajaran anggota Polsek Tembilahan Hulu dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif disambut hangat oleh lurah Tembilahan barat Kardarinawaty, S, Sos M, Si, lurah Tembilahan Hulu Edi SH.

Kegiatan patroli Sambang tersebut, dilaksanakan di warung warga dan menyampaikan kepada lurah dan tokoh masyarakat serta melaksanakan koordinasi dan penyampaian pesan kamtibmas terkait permasalahan keamanan lingkungan maupun kegiatan di kelurahan.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, juga menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi dengan lurah serta para tokoh masyarakat akan ditingkatkan dengan melakukan koordinasi, saling tukar informasi dan analisa bersama setiap permasalahan sekecil apapun di kelurahan untuk dicarikan solusi bersama sehingga kamtibmas dapat dikelola dengan baik dan tercipta situasi aman kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Baca Juga: Melalui Mekanisme RJ, Warga Desa Kualu Cenaku Ini Lepas dari Tuntutan Pidana

Mengingat kelurahan Tembilahan Barat dan Kelurahan Tembilahan Hulu dikatakan Kapolsek, sangat sering terjadi gangguan Kamtibmas sehingga humanis masyarakat sangat terganggu.

"Tingkat kenakalan remaja di dua kelurahan ini sering masih terjadi, dengan tugasnya satuan Polsek Tembilahan Hulu sering melakukan edukasi Kepada remaja, alhamdulillah dengannya kita melakukan himbauan sehingga berkurang terjadinya gangguan Kamtibmas," pungkasnya.

Bersempena dengan kegiatan sambang, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, juga berpesan kepada Lurah agar sering melakukan pemahaman Kepada RT/RW serta tokoh Masyarakat, kepada warga yang belum menerima vaksin, untuk jangan ragu-ragu menerima vaksinasi.

"Saya menyampaikan ini, agar kekebalan kelompok Herd Immunity di tingkat kelurahan tercapai, sehingga apa yang sudah di programkan pemerintah terlaksana dengan baik," tuturnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dumah Dinas Camat Kuala Indragiri Terbakar, Dini Hari

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:32 WIB
X