Rajin Mengaji, Gadis Cantik Asal Peranap Ini Jadi Beauty Muslimah Indonesia

- Selasa, 16 November 2021 | 13:59 WIB
Natasya Tri Andini (Caca) Mahasiswi Universitas Riau wakili Provinsi Riau kontes kecantikan Beauty Muslimah Indonesia 2021 (Istimewa)
Natasya Tri Andini (Caca) Mahasiswi Universitas Riau wakili Provinsi Riau kontes kecantikan Beauty Muslimah Indonesia 2021 (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, INHU - Kabupaten Indragiri Hulu kembali menambah prestasi lewat gadis cantik asal Baturijal, Kecamatan Peranap, Natasya Tri Andini alias Caca.

Mahasiswi Universitas Riau, ini terpilih menjadi wakil Provinsi Riau mengikuti kontes kecantikan Beauty Muslimah Indonesia tahun 2021, yang bakal digelar di Solo, Jawa Tengah, 4 Desember 2021 mendatang.

Sebelumnya Caca mengikuti seleksi bersama ratusan peserta lainnya mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga juara di tingkat Provinsi Riau.

Ternyata, untuk menjadi cantik dan meraih prestasi, ada beberapa amalan yang rutin dilakukannya. Untuk tampil cantik, Caca rutin mengaji. Untuk meraih prestasi dia mematuhi perintah orangtua dan melaksanakan ibadah sebagai seorang muslimah.

"Sejak kecil orangtua mengajarkan saya membaca Al Quran. Minimal 100 ayat sehari. Berzikir, dan melaksanakan perintah Sholat untuk membersihkan hati," tutur Caca saat bincang bincang bersama Haluan Riau, Selasa (16/11).

Baca Juga: Menkes Budi Sebut Molnupiravir akan Masuk ke Indonesia Akhir Tahun Ini

Caca juga kerap mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran di Kecamatan Peranap bahkan sampai tingkat Kabupaten Inhu. Prestasi yang dicapai Caca berkat dukungan orangtua dan pamannya seorang imam Masjid An Nur Pekanbaru, yang juga menjadi idola Caca.

"Kuncinya patuh pada orangtua. Karena Allah akan meridhoi apa yang kita lakukan jika orangtua sudah ridho pada kita. Ini semua berkat doa orangtua dan paman saya," sebutnya.

Bagi Caca, kontes kecantikan bukanlah hal yang baru. Ia sudah beberapa kali terpilih menjadi juara pada lomba kontes kecantikan baik tingkat kecamatan hingga tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X