Camat Tapung Bersyukur, Masyarakat Telah di Vaksin Hampir 90 Persen

- Senin, 15 November 2021 | 20:32 WIB
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapung Nurmansyah S.STP. (Amri/HRC)
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapung Nurmansyah S.STP. (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Masyarakat  Kecamatan Tapung, Kampar Riau, telah divaksin hampir mencapai 90 persen. Vaksin itu dilaksanakan di 25 Desa yang ada di Kecamatan tersebut dengan cara bergiliran.

"Seluruh elemen masyarakat baik yang muda maupun lansia itu sudah kita laksanakan vaksinisasi. Hampir diseluruh desa telah dilaksanakan vaksinisasi masal," kata Camat Tapun Amri Yudo melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Nurmansyah S.STP, pada haluanriau.co, Senin (15/11).

Dikatakan Nurmansyah, untuk percepatan vaksinisasi pihaknya mengintruksikan seluruh desa yang ada di Kecamatan Tapung yang berjumlah 25 desa untuk melakukan vaksinisasi setiap hari.

"Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinisasi, kita intruksikan setiap hari ada kegiatan vaksinisasi di desa. Hal itu dilakukan secara bergantian dimasing-masing desa karena wilayah kecamatan tapung sangat luas," ujar Nurmansyah.

Kegiatan vaksinisasi dan sosialisasi dilakukan oleh Puskesmas Tapung I yang terletak di Desa Petapahan berkolaborasi dengan Puskesmas Tapung II yang terletak di Desa Pantai Cermin dibantu oleh TNI, Polri dan Pemerintah Desa.

Baca Juga: Keluarga Santri, Korban Pemukulan Kakak Kelas Akhirnya Laporkan Ponpes Darul Rahman Tempuling ke Kepolisian

Sebelumnya kata Nurmansyah, dalam pelaksanaan vaksin sempat ada kontra ditengah masyarakat. Karena masyarakat banyak yang termakan isu hoax dan lainnya.

Namun hal itu bisa teratasi berkat kerja keras tim gugus covid-19 bersama pihak puskesmas dalam mensosialisasikan manfaat vaksin bagi masyarakat.

"Alhamdulillah tim gugus covid bersama puskesmas dan juga bidan desa sukses mensosialisasi kepada masyarakat pentingnya vaksin bagi masyarakat," terangnya.

"Persentase vaksinisasi di Kecamatan Tapung sudah hampir mencapai 90 persen itu berdasarkan rata-rata dari setiap desa," tambahnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini, 8.487 Masyarakat Kampar Ikuti Vaksinisasi

Kamis, 9 Desember 2021 | 22:18 WIB
X