Kades Sebut Vaksinisasi di Desa Kayu Aro Sudah Mencapai 70 Persen

- Senin, 15 November 2021 | 16:22 WIB
Kepala Desa Kayu Aro, Parmono Lubis (Amri/ HRC)
Kepala Desa Kayu Aro, Parmono Lubis (Amri/ HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Antusias masyarakat Desa Kayu Aro, Kecamatan Kampar Utara, Kampar untuk melakukan vaksinisasi covid-19 sangat tinggi.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Kayu Aro, Parmono Lubis, Saat ini sebut dia masyarakat Desa Kayu Aro yang sudah disuntik vaksin berkisar 70 persen.

"Masyarakat yang sudah vaksin sekitar 70 persen. Hal ini berkat kerja sama dari TNI, Polri dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kampar Utara, " kata Parmono Lubis, pada haluanriau diruang kerjanya,  Senin (15/11).

"Antusias masyarakat untuk melakukan vaksin sangat tinggi. Kita selalu sosialisasikan pentingnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masa pandemi ini," sambungnya.

Baca Juga: Bank BJB Raih Leadership AA dalam ESG Disclosure Awards 2021

Adapun kendala belum tercapainya 100 persen vaksinisasi di Desa Kayu Aro, kata Parmono karena disebabkan adanya warga Desa Kayu Aro yang tinggal diluar. Namun lanjut dia masyarakat tersebut bisa saja sudah melakukan vaksin diluar namun tidak terdata di desa.

Selain itu kata dia, ada juga beberapa orang masayarakat yang terpengaruh hoax. Untuk itu pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu sangat penting untuk kesehatan tubuh dan juga menambah kekebalan tubuh terhadap virus tersebut.

"Kendala karena ada warga dese kita yang tinggal diluar. Kemudia ada juga beberapa orang yang termakan hoax," ujar Parmono.
ada juga yang masih.

"Meski warga sudah banya yang telah divaksin, kita tetap menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, agar penyebaran covid-19 tidak terjadi lalagi," pungkasnya.

(Amri)

Baca Juga: Bukan Pakai Sumpah, Polisi Gunakan Lie Detector untuk Cek Keterangan Syafri Harto

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini, 8.487 Masyarakat Kampar Ikuti Vaksinisasi

Kamis, 9 Desember 2021 | 22:18 WIB
X