Fikom Umri dan LDK PWM Riau Sukses Gelar Training Komunikasi dan Organisasi Pengurus OSIS dan IPM SLTA Se-Riau

- Senin, 15 November 2021 | 09:46 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Fikom Umri) dan Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PW Muhammadiyah Riau sukses gelar kegiatan Training Komunikasi dan Organisasi bagi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SLTA Seprovinsi Riau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Winstar Pekanbaru. Sekitar empat puluhan siswa SLTA masing-masing berasal dari Kabupaten Kuansing, Pelalawan, Kampar, Kepulauan Meranti, Dumai dan Kota Pekanbaru itu antusias mengikuti rangkaian acara selama tiga hari pada Jum'at - Ahad, 12-14 November 2021.

Hadir pula dalam rangkaian kegiatan itu para pemateri diantaranya Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr H Saidul Amin MA, Ketua LDK PW Muhammadiyah Riau Syamsir SPd MSi, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus SSos MIKom serta Wakil Dekan Eka Putra MSc dan jajaran dosen, anggota KPU Riau Nugroho Notosusanto SIP,  sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Riau Infa Wilindaya SIP MSi, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kampar Almi Zarlis MIKom, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni SSi MSi, anggota Bawaslu Kampar Edwar SSi MIP, dan para Kepala SLTA yang mendampingi peserta kegiatan.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau Jayus SSos MIKom mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Fakultas yang ia pimpin dan LDK PW Muhammadiyah Riau itu sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian lembaganya pada masyarakat khususnya para siswa SLTA yang aktif berorganisasi untuk memberikan pemahaman keilmuan komunikasi dan keorganisasian.

Baca Juga: Usai Diberi Pemahaman, Warga Tangkerang Labuai Akhirnya Ikuti Vaksinasi

"Ini adalah wujud kepedulian kita kepada para siswa SLTA yang aktif berorganisasi dengan memberikan pemahaman keilmuan komunikasi dan keorganisasian. Selanjutnya dapat diterapkan dan dikembangkan di organisasi di sekolahnya" sebut Jayus.

Ia juga menyebut "Selama tiga hari para siswa diberikan materi diantaranya Public Speaking, Dasar Jurnalistik, Pemanfaatan Sosial Media, Literasi Digital, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Komunikasi Organisasi dan Teknik Persidangan serta wawasan dan praktek keagamaan".

Ketua LDK PW Muhammadiyah Syamsir SPd MSi mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya memberikan wawasan organisasi sebagai bekal para siswa yang aktif berorganisasi di masa sekarang dan masa yang akan datang. Ia juga menyebut bahwa pendekatan dakwah  melalui lembaga dakwah khusus menyasar generasi millenial dengan cara soft.

"Acara ini kita inisiasi bersama Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau yang sebagai upaya memberikan wawasan organisasi sebagai bekal para siswa yang aktif berorganisasi di masa sekarang dan masa yang akan datang. Ini juga merupakan pendekatan dakwah melalui lembaga dakwah khusus menyasar generasi millenial dengan cara soft sehingga dapat diterima dan diterapkan" jelas Syamsir.

Baca Juga: Seorang Santri Darul Rahman Tempuling Diduga Alami Pengeroyokan oleh Kakak Kelas, Pihak Ponpes Memilih Bungkam

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X