Seorang Santri Darul Rahman Tempuling Diduga Alami Pengeroyokan oleh Kakak Kelas, Pihak Ponpes Memilih Bungkam

- Minggu, 14 November 2021 | 20:29 WIB
Santri yang terkena pengeroyokan oleh kakak kelasnya kini terbaring sakit. (Evrizon/HRC)
Santri yang terkena pengeroyokan oleh kakak kelasnya kini terbaring sakit. (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Seorang santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Rahman Tempuling, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diduga mengalami pengeroyokan oleh kakak kelasnya.

Kakak kandung korban, JK mengatakan dugaan pengeroyokan itu dilakukan oleh 4 orang kepada adiknya berinisial MRH (16).

"Sebanyak 4 orang melakukan pengeroyokan terhadap adik saya, yang melakukan ini katanya kakak kelasnya, ada yang memakai kayu broti (kayu hasil gergajian)," kata JK yang ingin identitasnya diinisialkan kepada Awak Media, Minggu (14/11/21).

Aksi pengeroyokan diketahui pihak keluarga korban setelah MRH mengeluh sakit yang tak tertahankan pada bagian kepala.

"Tahu adik saya dikeroyok itu karena Ia mengeluh sakit pada bagian kepala, mungkin sudah tak tahan lagi Ia mengadu pada orang tua kami. Dan adik saya mengaku dikeroyok oleh 4 orang kakak kelasnya di Ponpes Daarul Rahman, pada Senin lalu (8/11) setelah shalat dhuha. Ketika diperiksa terdapat memar di beberapa bagian tubuhnya," ungkapnya.

Baca Juga: Pertama Kalinya Sejak Tahun 2020 Kasus Positif di Riau Nihil

MRH diketahui duduk di kelas Program Khusus (PK) di Ponpes Darul Rahman Tempuling. Setelah pengakuan itu, Ia lalu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa dan saat ini MRH pulang ke kampung halamannya.

"Menurut keterangan adik saya, Ia dikunci dalam kamar lalu dikeroyok, sesudah dikeroyok Ia diancam agar tidak melaporkan kejadian itu kepada siapapun, bahkan kata adik kami, Ia akan diincar jika pengeroyok ini dikeluarkan dari Ponpes," sebutnya.

Sementara pihak Ponpes disebutkan JK sudah mengetahui pengeroyokan itu.

"Yang lebih menyakitkan hati lagi, pihak Ponpes tidak ada mengobati adik kami setelah dikeroyok. Sementara tujuan masuk pondok baik untuk dibimbing tapi kok dikeroyok dengan kakak kelasnya tanpa ada kesalahan apapun," ujar JK.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dumah Dinas Camat Kuala Indragiri Terbakar, Dini Hari

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:32 WIB
X