Gunakan 4 Unit Towing Truck, Kejari Pindahkan Barang Bukti 60 Unit Motor ke Rupbasan Pekanbaru

- Sabtu, 13 November 2021 | 16:14 WIB
Kasi PB3R Kejari Pekanbaru Kicky Arityanto (kanan) dan Staf, Deddy Rahman Siregar saat proses pemindahan barang bukti ke Rupbasan Pekanbaru (Istimewa/Dodi)
Kasi PB3R Kejari Pekanbaru Kicky Arityanto (kanan) dan Staf, Deddy Rahman Siregar saat proses pemindahan barang bukti ke Rupbasan Pekanbaru (Istimewa/Dodi)



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kejaksaan Negeri Pekanbaru telah memindahkan barang bukti berupa 60 unit sepeda motor ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Pekanbaru. Dimana sebelumnya, kendaraan tersebut dititipkan sementara di Kantor Kejari.

Pemindahan barang bukti itu dilakukan Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Kejari Pekanbaru, Kamis (11/11) kemarin.

"Ada 60 unit kendaraan roda dua yang kita pindahkan ke Rupbasan Pekanbaru," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru Teguh Wibowo melalui Kasi PB3R Kicky Arityanto, Sabtu (13/11).

Dijelaskan Kicky, kendaraan tersebut merupakan barang bukti perkara pidana umum yang sedang dalam proses sidang dan juga yang yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Proses pemindahan barang bukti itu dilakukan dengan menggunakan 4 unit Towing Truck.

Baca Juga: Gara-gara Masalah Batang Pinang, 2 Pria yang Masih Berhubungan Keluarga Saling Bacok

"Barang bukti ini telah diterima oleh pihak Rupbasan Pekanbaru," kata mantan Kasi Intelijen Kejari Kuantan Singingi (Kuansing) itu.

Rupbasan adalah tempat benda yang disita oleh negara untuk keperluan proses peradilan. Di dalam rupbasan, ditempatkan benda yang disimpan untuk keperluan barang bukti dalam pemeriksaan dalam tingkat penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan, termasuk barang yang dinyatakan dirampas berdasarkan putusan hakim.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Siswa SD Ikuti Vaksinasi di Polsek Sukajadi

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:51 WIB

Vaksinasi Masyarakat Kota Pekanbaru Capai 99,9 Persen

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:37 WIB
X