Maju sebagai Calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Megawati Matondang Janji Lindungi Anggota dan Siapkan Kantor

- Jumat, 12 November 2021 | 22:37 WIB
Megawati Matondang (tengah) saat bercengkrama dengan Robin P Hutagalung dan Aziun Asyaari (Dodi Ferdian/HRC)
Megawati Matondang (tengah) saat bercengkrama dengan Robin P Hutagalung dan Aziun Asyaari (Dodi Ferdian/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Megawati Matondang memantapkan diri untuk maju sebagai calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru pada Musyawarah Cabang yang akan digelar pada 27 November 2021 mendatang. Jika terpilih, dia berjanji untuk melindungi hak anggota serta menyiapkan Kantor DPC Peradi Pekanbaru.

Megawati sendiri telah mendeklarasikan dirinya sebagai calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru pada acara yang digelar di sebuah hotel di Pekanbaru, Jumat (12/11) malam. Hadir saat itu, advokat senior Robin P Hutagalung, para sahabat dan rekan-rekannya di DPC Peradi Pekanbaru.

"Ini adalah bentuk kecintaan kami terhadap profesi, dan melanjutkan yang sudah dikerjakan sahabat kami, Aziun Asyaari. Bagaimana kami berusaha untuk membuat DPC Peradi SAI (Suara Advokat Indonesia,red) ini besar di Pekanbaru," ujar Megawati Matondang.

Dirinya sangat yakin bisa terpilih dalam muscab tersebut. Sejauh ini, dia mengaku telah mendapat dukungan dari sebagian besar anggota DPC Peradi Pekanbaru.

"Kami yakin seluruh teman-teman terutama Kak Eva (Eva Nora,red) sebagai sahabat, memberikan dukungan. Sehingga apa yang kami cita-citakan, akan terpilih pada muscab 27 November mendatang," yakin dia.

Banyak hal yang ingin dilakukannya untuk membesarkan DPC Peradi Pekanbaru jika terpilih nantinya. Salah satunya menyiapkan program untuk melindungi para advokat dari upaya kriminalisasi, dan menyiapkan Kantor DPC Peradi Pekanbaru.

Baca Juga: Direses Tengku Azwendi Fajri,  Warga Air Dingin Ingin Perbaikan Jalan hingga Alat Pertanian

Hal itu sejalan dengan harapan para advokat, seperti yang disampaikan salah seorang advokat, Yudi Krismen pada acara deklarasi tersebut.

"Kalau masalah ke anggota, itu suatu kewajiban selaku Ketua Peradi SAI. Suatu kewajiban untuk melindungi hak anggota sebagai seorang advokat. Undang-undang juga mengatur hak imunitas dari advokat itu sendiri," tutur Megawati.

"Kalau untuk Kantor DPC Peradi, itu sudah janji. Jika terpilih, langsung ada kantor, terlepas dari kantor secara pribadi. Akan ada kantor khusus DPC Peradi dan PBH-nya," sambung dia berjanji.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X