Maju Pilkades, Mawardi Janji Akan Bentuk Sistem Pemdes Sipungguk Lebih Baik dan Transparan

- Jumat, 12 November 2021 | 21:11 WIB
Mawardi, Calon Kades Sipungguk, Kecamatan Salo, Kampar (Amri/HRC)
Mawardi, Calon Kades Sipungguk, Kecamatan Salo, Kampar (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Mawardi Rasyid calon Kepala Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kampar. Maju pada bursa Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang kali ini, karena dia ingin melakukan perubahan pada sistem Pemdes Sipungguk jauh lebih baik.

Perubahan yang akan dilakukan Ocu Mawe sapaan akrabnya itu diantaranya, mulai dari pengaturan tentang sistem pemrintahan, disiplin kerja dan melakukan pengawasan dalam segala hal.

"Saya maju pada bursa pikades ini untuk melakukan perubahan, pengaturan, disiplin kerja dan pengawasan dalam segala hal," kata Ocu Mawe, Jumat (12/11).

Calon Kepala Desa no urut 4 itu menyampaikan, jika terpilih ada 7 lembaga yang akan dia bentuk untuk mendampingi peraturan pemerintahan desa, agar pemerintahan desa berjalan dengan baik dan lebih transparan.

"Kami menerbitkan 7 kelembagaan yang kami wadahi untuk mendampingi peraturan - peraturan pemerintah yang didasari tugas dan fungsinya pokoknya nanti," ucapnya.

Baca Juga: Marbot di Sumbar Cabuli Bocah Usai Mengaji

Diantar lembaga yang akan dibentuk Oco Mawe itu, salah satunya adalah lembaga mediasi desa bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan desa baik masalah buda maupun pidana.

"Untuk awalnya permaslah yang ada di desa akan kami selesaikan di lembaga mediasi desa. Untuk hakimnya nanti kami akan menunjuk ninik mamak atau cerdik pandai yang ada desa ini," pungkasnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Desa Sipungguk Zulkifli Ibrahim yang merupakan mantan Kepala Desa Sipungguk priode tahun 2008 - 2014, menyampaikan dukungannya terhadap Mawardi karna ia menilai Cakades no urut 4 itu orangnya agamis dan ia meyakini calon yang ia usung itu mampu membawa perubahan di Desa Dipanggil.

"Orangnya agamis, kalau dilahat dari watak dan prilakunya. Dia sangat bagus menjadi seorang pemimpin," kata Zulkifli.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini, 8.487 Masyarakat Kampar Ikuti Vaksinisasi

Kamis, 9 Desember 2021 | 22:18 WIB
X