Diduga Rumah Warga di Dusun Tanjung Medan di Bakar Orang Tak Dikenal

- Jumat, 12 November 2021 | 10:19 WIB
Rumah warga di Dusun Tanjung Medan diduga dibakar (Sugianto/HRC)
Rumah warga di Dusun Tanjung Medan diduga dibakar (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Diduga rumah warga di RT 06 RW 03, Dusun Tanjung Medan, Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau, dibakar orang tak dikenal ketika pemilik rumah sedang bekerja di Kebun milik tetangganya.

"Kemaren sore, kamis (11/11/2021) sekitar pukul  14.30 WIB, rumah Pak Ijub salah seorang masyarakat petani kami di KM.12, Jalan Doral, Dusun Tanjung Medan , Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Siak, diduga dibakar Orang Tak Dikenal (OTK), ketika beliau (korban) lagi bekerja di kebun tetangganya, ada apa? Kenapa kok tega pelakunya ya," ungkap Johan kepada haluanriau.co, Jumat (12/11/2021).

Johan mengaku sangat prehatin setelah mendengar kabar rumah teman dia yang tinggal di Doral terbakar, dan tidak menyangka para pelaku bisa sekejam itu melakukan pembakaran rumah tinggal masyarakat yang mencari nafkah disana.

"Saya sangat prehatin mendengar kabar ini mas, semoga korban tabah dan  pelakunya bisa segera tertangkap, dan kalaupun tidak tertangkap, semoga pelaku diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT,"harapnya.

Baca Juga: Terapkan Restoratif Juctive Perdana di Rohil, Kejari Hentikan Tuntutan Kasus Penadah HP di Bagansiapiapi

Hal itu dibenarkan oleh Rambe, tetangga Ijub, pemilik rumah yang terbakar tersebut, ia juga merasa kaget setelah di TKP dijumpai rumah milik Ijub hangus  terbakar rata, bahkan rumah Ijub yang ditinggali saudaranya itu, hanya tersisa sepeda motor, itupun diselamatkan oleh scurity PT.AA.

"Saya sampai disitu api sudah padam, orang-orang yang ada disana termasuk scurity sudah balek semua, dan diduga kuat itu dibakar oleh OTK, karena kereta (motor) yang ada dirumah itu diselamatkan oleh Scurity dan dibawa ke pos scurity KM 7,dan kami ambil kesitu tadi malam," jelasnya.

Rambe juga menduga,api berasal dari depan rumah,karena hanya dapur yang tersisa setelah kebakar, dan ini sangat kuat dugaanya dibakar oleh orang yang tidak suka dengan keberadaan mereka disana.

"Kalau saya lihat titik api berasal dari depan,pasalnya dapur yang dibelakang aman,dan yang aneh lagi,motor kok bisa diselamatkan dari amukan api sedangkan motor itu sekitar semeter dari rumah yang terbakar itu. Semalam kita juga kasih baju satu stel untuk Rais, saudara Ijub yang tinggal disitu, karena pakean mereka habis terbakar mas,"ungkapnya.

"Kami berharap, hal ini bisa diusut dan pelaku bisa diketemukan, dan korban yang tinggal dirumah itu bisa diberikan bantuan,"harapnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X