Pantau Pilpung di Kecamatan, Sekda Siak: Alhamdulillah Pilpung di Bungaraya Berjalan Lancar

- Kamis, 11 November 2021 | 18:10 WIB
Tim III Kabupaten Siak yang diketuai oleh Sekda Siak Arfan Usman memantau TPS 2 Kampung Temusai (Istimewa/Sugianto)
Tim III Kabupaten Siak yang diketuai oleh Sekda Siak Arfan Usman memantau TPS 2 Kampung Temusai (Istimewa/Sugianto)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Pemilihan Penghulu Kampung se-Kecamatan Bungaraya berjalan dengan lancar. Dalam pemilihan tersebut, Tim III dari Kabupaten Siak yang diketua oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Siak Arfan Usman dan didampingi Inspektorat Siak, Kabag Hukum,Kabid BPMK, Kasi Intel Kodim Bengkalis,Kabag Op Polres Siak, Kasi Intel Kajari Siak, Kasubag, Kapolsek Bungaraya,Camat Bungaraya, PJ Penghulu Temusai, melakukan pengecekan di TPS 2, Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Siak.

Dalam melakukan pengecekan dibeberapa Kampung yang melaksanakan Pilpung, baik dari Kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh dan Bungaraya tidak dijumpai temuan atau laporan  indikasi politik uang dan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pada hari ini kami Tim III dari Kabupaten Siak mulai pagi tadi sampai sekarang (siang) sudah melakukan pengecekan kelokasi pemungutan suara, mulai dari Kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh dan Bungaraya, tepatnya di Kampung Temusai. Alhamdulillah dalam pengecekan kami dilapangan tidak ada laporan indikasi kecurangan dan lain sebagainya," jelas Sekda Siak Arfan Usman kepada Haluanriau.co, Kamis (11/11/2021) di TPS 2 Kampung Temusai.

Arfan Usman juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga situasi agar lebih kondusif, tanpa kerjasama yang baik tentunya acara Pilpung yang di adakan di 37 Kampung se-Kabupaten Siak tidak akan berjalan dengan lancar.

"Yang jelas, untuk laporan pada hari ini di setiap kampung yang mengadakan pemilihan penghulu berjalan dengan aman dan kondusif. Semoga kepada calon penghulu kampung yang terpilih bisa menjaga amanah dari masyarakat dan dapat membangun kampungnya masing-masing," harapnya.

Baca Juga: Kasus Pelecehan di UNRI Naik ke Penyidikan, Polisi Segel Ruang Kerja Syafri Harto

Camat Bungaraya, Amin Soimin juga mengatakan bahwa, untuk Pilpung di wilayahnya sampai saat ini berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Bungaraya, khususnya untuk masyarakat kampung yang sedang melaksanakan pemilihan penghulu yang antusias untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Kami ucapakan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Bungaraya yang ikut mensukseskan Pilpung di beberapa kampung di kecamatan. Dengan kerjasama yang baik antara panitia Pilpung dan masyarakat, Alhamdulillah acara Pilpung di Bungaraya berjalan dengan aman dan lancar. Semoga dengan terpilihnya penghulu di Pilpung ini, dapat meningkatkan kinerja dan tentunya dapat membangun kampungnya agar lebih baik lagi," harapnya.

Pantauan Haluanriau.co di lapangan, kusus untuk Kecamatan Bungaraya ada 5 Kampung yang melaksanakan Pilpung, yakni Kampung  Langsat Permai yang terpilih menjadi Penghulu adalah bapak Pujianto. Kampung Temusai bapak Samsudin, Kampung Bungaraya bapak Paiman, Kampung Kemuning Muda bapak dan Kampung Tuah Indrapura bapak Sodikin.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X