Kasus Pelecehan di UNRI Naik ke Penyidikan, Polisi Segel Ruang Kerja Syafri Harto

- Kamis, 11 November 2021 | 17:47 WIB
Dekan Fisip Unri Universitas Riau, Syafri Harto (Istimewa)
Dekan Fisip Unri Universitas Riau, Syafri Harto (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau akhirnya meningkatkan status perkara dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum Dosen Universitas Riau terhadap seorang mahasiswinya, ke tahap penyidikan. Dalam tahap itu, polisi juga telah menyegel ruang kerja sang dosen.

Peningkatan status perkara ini dilakukan setelah penyidik meyakini adanya peristiwa pidana serta dua alat bukti permulaan yang cukup. Yang mana, terlapor dalam perkara tersebut yakni seorang pria berinisial SH yang tak lain adalah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unri.

SH sendiri telah menjalani pemeriksaan pada Rabu (10/11) kemarin. Dia dimintai keterangan selama hampir lima jam dengan dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto tidak menampik adanya peningkatan status yang dilakukan penyidik pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau itu.

Baca Juga: Dibawah Pengaruh Minuman Keras, Ayah Kandung Tega Aniaya Bocah 8 Tahun

"Perkara itu ditingkatkan dari penyelidikan ke tahap penyidikan," ujar Sunarto, Kamis (11/11).

Dengan ditingkatkan ke tahap penyidikan, kata Sunarto, penyidik melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap saksi. Langkah ini, untuk pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) serta alat bukti lainnya untuk menguatkan sangkaan tersebut.

"Saat ini diagendakan pemeriksaan tujuh saksi. Di antaranya, pelapor dan pihak keluarganya serta pihak kampus. Proses pemeriksaan itu masih berlangsung," sebut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Tak hanya itu saja, penyidik juga telah melakukan penyegelan terhadap ruang kerja Dekan FISIP Unri. Penyegelan itu dilakukan pada Rabu malam kemarin.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: riaumandiri.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X