Jelang Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Satlantas Polres Siak Lakukan Sosialisasi Diberbagai Tempat

- Kamis, 11 November 2021 | 15:33 WIB
Personil Satlantas Polres Siak memberikn Brosur terkait Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kepada pemohon SIM (Istimewa/Dolly)
Personil Satlantas Polres Siak memberikn Brosur terkait Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kepada pemohon SIM (Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Korp Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesi dalam waktu dekat akan menggelar operasi Zebra secara serentak di seluruh wilayah NKRI.

Menyikapi hal itu, Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK bersama jajaranya melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Zebra di tengah masyarakat sebelum dimulainya operasi tersebut.

Hal itu disampaikan AKP Rosna Meilani yang didampingi Baur SIM Bripka Maryadi Putra kepada Haluanriau.co, Kamis (11/11) siang.

Rosna mengatakan, pihaknya secara serentak akan menggelar operasi Zebra Lancang Kuning 2021 bersama personil Lantas yang berada di Polsek jajaran.

Baca Juga: Gempa dengan Magnitudo 6,1 Guncang Papua Dini Hari Tadi

Operasi Zebra lancang kuning tahun ini, akan dimulai pada Senin (15/11) mendatang hingga 14 hari kedepan yang akan berakhir pada 28 November mendatang.

"Sebelum dimulainya Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, terlebih dahulu kami dari Satlantas Polres Siak memberikan sosialisasi ke masyarakat," tutur Rosna.

Hal ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Siak selalu melengkapi surat menyurat dalam berkendara serta mematuhi peraturan lalu lintas, agar tidak menerima sanksi saat operasi zebra nantinya.

"Selain itu, sosialisasi ini bertujuan agar polisi bisa menjadi sahabat di tengah masyarakat, karena polisi merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri," sambung Rosna.

Telihat dilapangan, personil Satlantas Polres Siak memberikan imbauan berupa brosur kepada warga yang melakukan pengurusan SIM di Satpas SIM Polres Siak.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X