Wakil Bupati Siak Tinjau Pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung di TPS 26 Perawang Barat

- Kamis, 11 November 2021 | 12:17 WIB
 (Istimewa/Dolly)
(Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau langsung pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Kampung di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, Kamis (11/11) pagi.

Husni sapaan Wakil Bupati Siak itu, pertama kali mengunjungi TPS 26 Desa Perawang Barat yang berada di halaman kantor desa setempat.

Disana dia tidak sendiri, turut hadir mendampingi Wakil Bupati Siak itu, Camat Tualang Zalik Efendi, Pj Kepala Kampung Perawang Barat Midawati serta perwakilam dari Dinas PMK dan Personil TNI-Polri.

Disela-sela kunjungannya pagi itu, Husni mengatakan, berdasarkan pemantauan langsung oleh tim Kabupaten, Husni menilai pelaksanaan pemilihan kepala kampung serentak di Kecamatan Tualang sudah berjalan sesuai aturan serta berjalan aman dan lancar.

"Meski pesta demokrasi pemilihan kepala kampung kali ini berlangsung dimasa pandemi, namun tetap dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Baca Juga: Warga Antusias Mengikuti Pencoblosan Calon Penghulu di Temusai, Kapolsek: Semoga Pilpung 2021 Selalu Kondusif

Selain itu, lanjut Husni, pihaknya juga telah melaporkan langsung via zoom terkait pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Siak ini kepada Dirjen Pembina Pemerintahan Desa.

Lebih lanjut Husni menyampaikan, panitia pemilihan kepala kampung harus netral dan tidak dibenarkan berpihak kepada salah satu calon.

Dia berharap panitia bisa bekerja secara profesional sampai pelantikan penghulu yang menjadi pemenang nantinya.

Tidak hanya itu, Husni juga mengatakan beberapa hari yang lalu pihaknya juga telah berkodinasi dengan pihak kecamatan dan Pj penghulu Perawang barat, terkait kendala yang terjadi dilapangan sebelum hari H pemilihan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X