Kejar PPKM Level 1, Dinkes Kampar Salurkan 5000 Lebih Vaksin Perhari

- Rabu, 10 November 2021 | 21:11 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Rahmat. (Amri/HRC)
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Rahmat. (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar terus berupaya menggejot percepatan vaksinisasi Covid-19. Rata - rata vaksinisasi yang diberikan perharinya mencapai 5000 dosis bahkan mencapai di angka 8000.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Rahmat, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah menggenjot vaksinisasi di Kabupaten Kampar untuk mengejar status PPKM level I.

"Kita tekankan kepada 31 puskesmas yang ada untuk melakukan percepatan vaksinisasi. Dengan sistim jemput bola ke seluruh Desa di wilayah Kabupaten Kampar," kata Rahmat pada haluanriau.co, Rabu (10/11).

Dikatakan Rahmat, jumlah vaksinisasi perhari yang diberikan atau yang disalurkan pihaknya rata - rata perhari sebanyak 5000 bahkan ada yang 8000 perharinya.

"Rata - tata vaksin perharinya yang kita berikan itu sebanyak 5000 bahkan ada yang sampai 8000. Kita prioritaskan vaksin dosis pertama, karna ini merupakan indikator untuk penurunan leve PPKM. Kita menargetkan dalam waktu dekat status PPKM di Kabupaten Kampar akan menjadi PPKM Level 1," ujar Rahmat.

Baca Juga: Berstatus PPKM Level 2, Dinkes Kampar Tetap Himbau Patuhi Prokes

Lanjut dia, bagi masyarakat yang telah melakukan suntik vaksin dan telah memiliki sertifikat vaksin walaupun dosis pertama akan mendapatkan banyak kemudahan dalam beraktivitas.

Kegunaan sertifikat vaksin ini kata rahmat, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 53 dan 54 tahun 2021. Yaitu untuk masuk mal dan pusat perbelanjaan, supermarket dan hypermarket
Kegiatan makan/minum di restoran atau rumah makan, kafe di ruang terbuka.

Kemudian memudahkan masyarakat untuk memasuki tempat wisata dan memudahkan layanan transportasi umum seperti naik pesawat, bus kapal laut dan lainnya.

Rahmat juga mengungkapkan pihaknya saat ini tengha gencar melakukan promosi dan sosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi covid-19 pada masyarakat. Karena vaksin sebut dia, merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

( )
Rahmat menjelaskan manfaaf vaksinisasi bagi masyarakat diantaranya

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X