Terindikasi Penggelapan Pajak, Glamour SPA dan Grand Diamond Diminta Disegel

- Rabu, 10 November 2021 | 17:27 WIB
Ilustrasi (Foto: Mohamed_hassan on Pixabay)
Ilustrasi (Foto: Mohamed_hassan on Pixabay)

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menindak tegas keberadaan Glamour SPA dan Grand Diamond, Rabu (10/11).

Lantaran kedua tempat pijat tersebut diindikasikan telah melakukan penggelapan pajak dan tidak memiliki izin operasional dimasa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu diketahui saat pihak legislatif meminta klarifikasi akan hal tersebut disaat pemanggilan pertama. Namun, dalam pemanggilan kedua pihak Glamour SPA dan Grand Diamond mangkir, hilang tanpa kabar.

"Pemaggilan pertama sudah, ini pemanggilan kedua malah mereka tidak kooperatif, tidak ada kabar, tidak datang memberikan keterangan," jelas anggota DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri.

Baca Juga: Pelecehan Seksual di UNRI, Polisi Telah Kantongi Barang Bukti

Dalam pemanggilan pertama, jelas Azwendi, pihak Glamour SPA dan Grand Diamond tersebut memberikan keterangan kenapa mereka tidak membayar pajaknya.

Alasannya ialah usaha keduanya tengah merugi sejak beroperasi dimasa Pandemi Covid-19 ini. Ternyata, pajak tidak dibayarkan terhitung sejak Februari 2021.

"Alasan karena mereka merugi, sehingga tak menutup biaya operasional, dan akhirnya tidak melaporkan pajak, ini merupakan pernyataan mereka sendiri," lanjut Azwendi.

Padahal,  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru memberikan keringanan dan berlaku bagi para pengusaha dalam hal pelaporan pajak.

Baca Juga: Masa Penahanan Wakil Ketua Dewan Direksi PT Wika-Sumindo Diperpanjang

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X